Uji Kesaktian Batu Sojol

PNS DPRD Kota Bekasi Mengisi Jam Istirahat

Ada-ada saja yang dilakukan oleh para staf dan pegawai yang bekerja di lingkungan kantor DPRD Kota Bekasi saat mengisi jam istirahat. Ada yang membaca buku, sekedar mengobrol bahkan menguji kesaktian batu akik. Seperti apa?

LAPORAN: MIFTAH, BEKASI TIMUR

Meskipun trend batu akik saat ini sudah menurun, namun para maniak batu masih tetap mengoleksi. Mereka biasanya memilih batu yang unik dan langka. Salah satu batu yang menjadi koleksi sejumlah pecinta batu yakni batu sojol.

Batu asal Sulawesi tengah ini memang menjadi buruan kolektor, karena dipercaya memiliki kekuatan magic. Seorang pecinta batu yang memiliki jenis batu ini yaitu Kasubag Dokumentasi, Hukum dan Perpustakaan Setwan DPRD Kota Bekasi Poerwanto.

Untuk menguji kesaktian batu ini, dia mengajak beberapa staf di lingkungan DPRD Kota Bekasi saat jam istirahat sehabis salat Duhur. Pertama-tama, Peorwanto meminta 4 orang staf untuk mengangkatnya dengan menggunakan jari telunjuk dan jari tengah yang disatukan.

Empat orang itu berusaha mengangkat pria dengan berat badan 90 kg itu dengan meletakkan jari di bawah ketiak dan bawah lutut, namun tak berhasil. ”Wahh berat sekali, gak kuat saya,” teriak salah seorang staf.

Empat orang itu lalu mencuci tangannya dengan air rendaman batu Green Sojol, lalu kembali ke posisi sebelumnya. Dengan aba-aba hitungan, keempatnya kembali mencoba mengangkat Peorwanto dengan jari telunjuk dan jari tengah yang disatukan. “Satu…dua..tigaaaaa…,”teriak mereka secara bersamaan. Mereka pun berhasil mengangkat tubuh Poerwanto.

Ulah iseng tersebut dilakukan untuk menguji anggapan banyak orang mengenai kekuatan Batu Sojol. Sesuai dengan namanya Batu Sojol adalah batu yang berasal dari Kecamatan Sojol Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah dan merupakan batu sejenis giok (jadeid).

Sejak lama Batu Sojol dipercaya mempunyai kekuatan memiliki kekuatan mistis dan mengandung kekuatan gaib. ”Saya punya batu ini baru sekitar lima bulan, belum lama. Beli dari seseorang,” kataya kepada Radar Bekasi.

Ciri fisik batu sojol yang super adalah warnanya yang hijau, walaupun juga terdapat batu sojol berwarna lain misalnya hitam, merah, cokelat, dan merah muda. Karena kekuatannya tersebut batu sojol kerap juga dinamai batu hercules.

Tinggalkan Balasan