Tergelitik saat Dengar Cewek Teriak ”I Hat You”

Tak perlu melihat jauh, sang COO Ilham pun merasa butuh banyak belajar bahasa Inggris. Karena itu, dengan Hits English, dia menjadi terpacu untuk menguasai bahasa Inggris. Namun, dia langsung terbentur dengan keterbatasan waktu dan dana.

”Jangan ngomong dana. Saya dan Lutvi sebenarnya ingin minta diajari Indra bahasa Inggris sejak 2013. Namun, karena kesibukan masing-masing, niat itu terbengkalai. Karena niat itu, kami justru ingin agar media pembelajaran bahasa Inggris bisa diakses di mana pun,” ungkapnya.

Ke depan, pihaknya bakal terus menambahkan fitur-fitur yang membantu pembelajaran bahasa Inggris. Salah satunya fitur game yang berkaitan dengan pelatihan penguasaan bahasa Inggris.

”Selama ini, pengunduh kami datang dari kelompok 15 tahun ke atas. Tapi, yang aktif justru pengguna 24 tahun ke atas. Sebab, remaja belum tertarik membaca berita. Karena itu, kami ingin menggunakan game untuk menarik pengguna remaja,” terangnya.

Ancang-ancang tersebut sudah diambil. Februari tahun ini pihaknya bakal mulai melakukan promosi di sepuluh kota besar. Tentu saja fokusnya adalah menyulut gairah belajar bahasa Inggris. ”Aplikasi ini juga berguna bagi ekspatriat yang ingin belajar bahasa Indonesia,” imbuh Indra.

Manfaat aplikasi tersebut rupanya sangat terlihat. Dari aplikasi itu, mereka bertemu dengan banyak orang baru yang merasa terbantu. Mulai pengguna yang ingin melamar pekerjaan hingga yang ingin menyelesaikan disertasi. ”Kami bahkan bertemu dengan orang yang minta aplikasi ditambah bahasa Arab. Tapi, kami saat ini berfokus ke Inggris-Indonesia dulu,” jelas Lutvi.

Soal manfaat aplikasi itu, Wakil Dekan I Fakultas Ilmu Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung Enjang A.S. berani menjadi saksi. Dia menjadi pengguna Hits English sejak aplikasi tersebut diluncurkan. Menurut dia, aplikasi itu lebih hebat daripada media penerjemah lain.

”Saya selalu menganjurkan kepada mahasiswa saya untuk menggunakan aplikasi itu. Sebab, ini sangat membantu dalam belajar vocab dan membentuk kalimat. Saya sendiri sudah mencoba dan membuktikan,” tutur dia. (c11/nw/rie)

Tinggalkan Balasan