oleh

Ultimatum Pemilik Bangunan Liar sekitar SOR Arcamanik

bandungekspres.co.id – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jawa Barat mengultimatum banguan liar yang berdiri di area Sarana Olahraga Sport Center Arcamanik agar segera dibongkar secara sukarela. Kepala Satpol PP Jawa Barat Udjuwalaprana Sigit mengatakan, perintah pembongkaran ini sebetulnya telah dilakukan sejak 2012 lalu ketika perencanaan SOR tersebut belum dibangun.

Kepala Satpol PP Jawa Barat Udjuwalaprana Sigit
BERI KETERANGAN: Kepala Satpol PP Jawa Barat Udjuwalaprana Sigit saat diwawancarai para wartawan di Gedung Sate kemarin (3/1).

Menurut dia, keberadaan bangunan dan sejumlah pedagang kaki lima (PKL) ini telah menyalahi aturan karena berdiri di lahan milik pemprov Jabar yang diperuntukan venue PON. ”Kita sudah melakukan komunikasi dan menempuh sesuai prosedur setelah itu dilakukan beberapa peringatan sampai ketiga kalinya,” jelas Sigit ketika ditemui di Gedung Sate kemarin (3/1).

Baca Juga:  Aldi Taher Ungkap Alasannya Sering Sindir Deddy Corbuzier

Sigit menyebutkan, di area tersebut terdapat 37 PKL yang sudah ditertibkan. Namun masih ada empat sampai lima bangunan permanen seperti hotel yang masih berdiri dan beraktivitas. Terlebih bangunan permanen tersebut digunakan untuk juga untuk menyimpan kuda tujuan komersil.

Sebelumnnya dia menuturkan, upaya negosiasi sudah dilakukan kepada para pemilik bangunan dengan meminta ganti rugi dan relokasi. Namun upaya itu tidak bisa dilakukan karena mereka telah melanggar aturan dan memanfaatkan untuk tujuan komersil dengan luas tanah yang digunakan seluas setengah hektare .

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga