Kandidat Juara!

bandungekspres.co.id– 2016 adalah tahun paling menentukan dalam perburuan trofi Premier League. Tim-tim unggulan dipastikan akan mengerahkan segenap potensi mereka untuk meraih kemenangan demi kemenangan. Dan jika ada satu tim yang dianggap paling berpeluang menjuarai Premier League musim ini, maka Arsenal pantas dikedepankan di antara tim-tim favorit lainnya.

arsenalMemang terlalu pagi untuk memprediksi siapa tim yang akan menjuarai Premier League musim ini. Durasi kompetisi masih cukup panjang. Persaingan di papan atas juga masih sangat ketat. Tapi Arsenal punya beberapa modal penting yang menjadikan mereka layak diperhitungkan secara serius.

Modal pertama tentu saja terkait dengan posisi mereka di klasemen sementara. Arsenal membuka tahun 2016 dengan kemenangan dari Newcastle United, akhir pekan lalu. Meski hanya menang tipis 1-0, tapi itu sudah cukup membawa The Gunners melenggang sendirian di puncak klasemen Premier League dengan torehan 42 poin.

Skuad besutan Arsene Wenger ini memang hanya unggul dua poin saja dari peringkat dua Leicester City. Tapi keberhasilan mereka menguasai puncak klasemen jelas semakin meningkatkan motivasi para pemain dalam menyambut laga-laga berikutnya. Terlebih, ini menjadi kemenangan kelima yang dibukukan Arsenal dalam enam laga terakhir di ajang Premier League.

”Kemenangan ini adalah hasil kerja keras. Tapi kami sudah mempersiapkan diri secara mental. Kami belum berada di permainan terbaik, kami masih harus bekerja keras, tapi kami membuktikan bisa melakukannya saat dibutuhkan,” ungkap Wenger usai laga kontra Newcastle seperti dilansir Reuters.

Ya, lima kemenangan dari enam laga terakhir itu menunjukkan betapa skuad Arsenal hari ini memiliki mentalitas yang tak dapat diremehkan. Tapi The Gunners punya modal lain yang tak kalah penting untuk mengarungi tahun menentukan ini. Modal itu terletak pada kelengkapan skuad mereka. Di sepanjang Januari sampai Februari nanti.

Arsenal dipastikan sudah bisa diperkuat pemain pilar yang sempat absen cukup lama akibat cedera. Di antara pemain yang siap kembali merumput pada awal Januari ini adalah gelandang Mikel Arteta dan Francis Coquelin. Danny Welbeck dan Thomas Rosicky baru akan pulih di pengujung Januari. Sedangkan Alexis Sanchez sudah bisa merumput Sabtu nanti saat The Gunners menghadapi Sunderland di Piala FA.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan