The Citizens Tebar Ultimatum

Watford 1 v Manchester City 2

Manchester City akhirnya menyudahi tren negatif mereka pada laga tandang setelah mengalahkan Watford dengan skor 2-1, dinihari kemarin. Itu adalah kemenangan tandang pertama yang diraih City sejak 12 September tahun lalu, sekaligus menjadi peringatan serius kepada rival-rival The Citizens di papan atas klasemen sementara Premier League. Usai laga, pelatih City Manuel Pellegrini menegaskan timnya siap bertarung habis-habisan dalam perebutan trofi.

City punya catatan negatif dalam laga tandang di Premier League. Tercatat, sejak mengalahkan tuan rumah Crystal Palace 1-0 pada 12 September lalu, City tak pernah lagi meraih kemenangan dalam laga-laga tandang berikutnya. Mereka kalah di markas Tottenham, Stoke dan Arsenal, serta hanya bermain imbang di kandang Aston Villa, Manchester United, dan Leicester City.

Melawan tuan rumah Watford, dinihari kemarin, City bahkan sempat tertinggal 0-1 akibat gol bunuh diri Aleksandar Kolarov pada menit 55. Namun kerja keras anak asuh Pellegrini untuk mengakhiri kutukan tandang mereka, akhirnya berbuah hasil berkat gol Yaya Toure dan Sergio Aguero pada menit 82 dan 84.

Kemenangan itu memang tak mengubah posisi City di papan klasemen sementara. David Silva dan kawan-kawan masih menghuni peringkat tiga dengan jarak tiga poin dari pemuncak sementara Arsenal. Namun, kemenangan itu memberikan suntikan kepercayaan diri ke dalam setiap elemen klub yang bermarkas di Manchester itu. Pellegrini bahkan tak ragu mengingatkan rival-rival mereka dalam persaingan trofi musim ini.

”Kami kembali menemuka performa kami seiring kembali pulihnya beberapa penting. Saat mereka sudah bugar 100 persen, tim ini akan terus berkembang di setiap pertandingan. Kami tak pernah menyerah. Kemenangan ini sangat penting jika melihat enam laga tandang sebelumnya. Saya selalu katakan bahwa tim ini punya karakter dan tak akan pernah menyerah,” kata Pellegrini seperti dilansir The National.

Eks pelatih Real Madrid ini juga memuji bomber Sergio Aguero yang sempat bergelut cedera pada hampir separuh putaran pertama kompetisi. Dinihari kemarin Aguero mencetak gol penentu kemenangan. Pellegrini menilai Kun akan menjadi faktor penting dalam perjuangan City merebut trofi baik di pentas Premier League, Capital One, Piala FA, dan Liga Champions.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan