Malam Ini, Pemkab Bandung Gelar Seni dan Budaya

Sambut Malam Pergantian Tahun di Soreang

Untuk menyambut pergantian Tahun Baru 2016, Pemkab Bandung akan menggelar berbagai atraksi hiburan rakyat di Dome Bale Rame Soreang, Kamis (31/12). Sejumlah seniman sunda seperti Ade Batak dan Jenong diagendakan tampil pada acara pagelaran tersebut.

Igun Ruchiyat, Soreang

Pery Soeparman
Igun ruchiyat/bandung ekspres

AJAK WARGA: Penjabat Bupati Bandung H Pery Soeparman, SH MM saat diwawancarai wartawan terkait dengan perayaan Tahun Baru di Kabupaten Bandung, kemarin (30/12)

HARAPAN warga untuk mendapatkan hiburan gratis di penghujung tahun ditangkap oleh Pemkab Bandung. Bahkan, mereka sudah menyiapkan serangkaian acara untuk menyambut 2016.

“Hiburan rakyat ini bertemakan khas kesundaan dan semuanya kita pusatkan di Bale Rame yang bisa menampung sekitar 15 ribu pengunjung,” ungkap Kepala Bagian Humas Pemkab Bandung Achmad Kosasih, SIp MSi.

Dia berharap, dengan beragam acara yang ada, masyarakat pun bisa ikut memeriahkan acara. Dia merinci, Kesenian Karinding dan wayang Pojok Si Cepot menurut pria yang akrab disapa Akos ini akan ikut meramaikan malam pergantian Tahun Baru. Sementara itu, penyalaan pesta kembang api, bakal digelar tepat pukul 00.00.

Akos memperkirakan, malam pergantian tahun baru bakal banyak menyedot perhatian pengunjung di seputar obyek wisata Situ Cileunca Pangalengan, Kawah Putih, Pemandian Air Panas Cimanggu-Rancabali, Situ Patenggang Kecamatan Rancabali di samping Perkemahan Gunung Puntang Kecamatan Cimaung. ”Hampir setiap malam tahun baru obyek wisata tersebut kerap dijejali ribuan pengunjung,” kata Akos.

Sementara itu, Pejabat Bupati Bandung Pery Soeparman SH MM, membenarkan adanya pementasan yang akan dilaksanakan pada malam pergantian tahun ini. Bahkan menurut dia, direncanakan akan ada car free night.

”Untuk acara CFN ini kita masih membicarakannya, namun yang jelas untuk malam pergantian tahun kita akan melaksanakannya di Doom Bale Rame Sabilulungan,” tegas Pery.

Di bagian lain, kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Bandung Akhmad Johara mengatakan, pengunjung yang akan memeriahkan malam tahun baru diperkirakan mencapai 300 ribu orang. Meraka akan mengunjungi lokasi pariwisata Cimanggu atau Situ Patenggang.

Tinggalkan Balasan