Sabilulungan Bangkit Menuju Kejayaan Olahraga Kabupaten Bandung

banunhekspres.co.id– Sebanyak 40 pengurus cabang olahraga yang terdiri dari Ketua dan anggota bidang prestasi, kemarin (29/12) mengikuti bimbingan teknis (bintek) pembinaan prestasi. Kegiatan yang bertema ’Satukan Tekad untuk Mendukung dan mewujudkan Jabar Kahiji Serta Merebut Kembali Kejayaan Prestasi Olahraga Kabupaten Bandung pada Porda XIII Tahun 2018 di kabupaten Bogor’ itu dibuka  Pejabat Bupati Bandung Peri Soeparman.

Pj Bupati yakin target Kabupaten Bandung untuk mengulang prestasi seperti pada Porda sebelumnya bisa terwujud. Hal ini berdasarkan statistic yang selalu memperlihatkan bahwa Kabupaten Bandung selalu menduduki peringkat tiga besar dalam multi even olahraga empat tahunan itu.

”Saya yakin prestasi ke depan, kejayaan Kabupaten Bandung sebagai peraih medali terbanyak di Porda 2018 akan kembali diraih. Untuk itu mari kita ukir prestasi ini dengan bersama-sama secara sabilulungan yaitu terukur dan terarah dalam membina para atlet untuk mendulang medali emas Porda di Kabupaten Bogor,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Koni Kabupaten Bandung Herda M Ghani mengaku prihatin dengan raihan prestasi atlet Kabupaten Bandung saat ini. Terkahir kata dia, prestasi Kabupaten Bandung dalam tiga besar itu diraih saat Porda IX di Kabupaten Indramayu tahun 2003 silam.

”Karena itulah mari kita merebut kembali kejayaan prestasi Olahraga Kabupaten Bandung pada Porda XIII tahun 2018 di Kabupaten Bogor untuk menduduki kembali posisi tiga besar,” tegasnya.

Dia menjelaskan, para pimpinan cabor bidang pembinaan prestasi akan diminta untuk menandatangi fakta integritas sebagai bukti keseriusan dalam menghadapi Porda XIII/2018 di Kabupaten Bogor nanti. Seiring dengan hal itu, dia pun menyampaikan kontribusi Kabupaten Bandung dalam pekan olahraga nasional di Jawa Barat.

”Koni Kabupaten Bandung telah siap untuk memberikan yang terbaik dalam PON nanti, karena pemerintah Provinsi juga telah memberikan segalanya dalam hal sarana dan prasarana untuk PON itu. Mari kita wujudkan tri sukses PON, yakni sukses prestasi, sukses penyelenggaraan dan sukses pemberdayaan ekonomi masyarakatnya,” singkatnya. (gun/asp)

Tinggalkan Balasan