KKPS Jabar Permudah Anggota Cek Saldo Simpanan

bandungekspres.co.id– Koperasi Konsumen Praja Sejahtera (KKPS) Provinsi Jawa Barat bekerja sama dengan Bank BJB syariah me-launching aplikasi sistem informasi koperasi berbasis IT di Hotel Papandayan, Jalan Gatot Soebroto kemarin (29/12).

Aplikasi ini dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada anggota dan memudahkan transaksi anggota dengan koperasi. Menurut Ketua KKPS H. Iwa Karniwa, dengan aplikasi koperasi berbasis IT ini akan memudahkan anggota koperasi yang berjumlah 13.862 orang mengakses berbagai pelayanan melalui smartphone miliknya. Dengan jumlah anggota sebesar itu, tentunya dukungan layanan dan teknologi informasi yang mumpuni sangat dibutuhkan untuk pengelolaan dana dan distribusi informasi kepada seluruh anggota KKPS Jawa Barat.

”Para anggota akan mudah mengakses saldo simpanan pokok, simpanan wajib dan simpanan sukarela miliknya. Caranya sangat mudah pihak Bank BJB syariah akan memberikan panduan dan pin bagi anggota dengan SMS ke nomor yang telah ditentukan oleh Bank BJB Syariah akan segera mengetahui jumlah simpanan anggota,” katanya.

Ke depan, para anggota dapat melakukan berbagai transaksi dan mendapatkan berbagai pelayanan dari koperasi.

Sementara itu, Direktur Utama Bank BJB Syariah Yocie Gusman mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan perbankan. Layanan Aplikasi Sistem Informasi Koperasi dari bank bjb syariah menghadirkan layanan perbankan secara 24 Jam melalui ponsel. Aplikasi Sistem Informasi Koperasi merupakan layanan perbankan pertama yang dapat diakses langsung oleh Koperasi dan seluruh anggota koperasi yang telah memiliki nomor anggota, melalui telepon selular atau handphone via SMS dengan menggunakan jaringan UMB (unstructured service sumplementary data). (fik)

Tinggalkan Balasan