Disbudpar Lombakan ’’PL” se-Bandung

bandungekspres.co.id– Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bandung merangkul para Pemandu Lagu (PL) dengan menggelar lomba karaoke. Para PL tersebut merupakan perwakilan dari beberapa tempat karaoke di Kota Bandung.

Disbudpar Lombakan ’’PL” se-Bandung
DUTA KARAOKE: Seorang pemandu lagu saat menunjukkan kemampuannya bernyanyi.

Sekretaris Dinas Pariwiaata dan Kebudayaan Kota Bandung Pagat Rassa Riszanuar mengatakan, lomba nyanyi antar Pemandu Lagu ini memang merupakan agenda rutin Disparbud Kota Bandung setiap tahunnya.

”Kegiatan ini merupakan kali kedua digelar. Tahun lalu pun kami pernah melaksankannya,” kata Pagat kepada Bandung Ekspres di sela kegiatan, di UPT Padepokan Mayang Sunda, kemarin (29/12).

Pagat mengungkapkan, para peserta yang mengikuti lomba ini, merupakan perwakilan dari tempat karoke mereka bekerja. Tercatat ada 25 PL berbakat yang menjadi perwakilan dari 25 dari masing-masing perusahaan hiburan.

”Sedikitnya ada 40 lokasi tempat karoke yang ada di Kota Bandung, namun tidak semua mengirimkan perwakilannya,” ungkap Pagat.

Pada kesempatan yang sama, Kasi Pembinaan Objek Wisata, Disparbud Kota Bandung Edwar Parlindungan menjelaskan, Dinas Parbud Kota Bandung sengaja mengadakan kegiatan ini dengan tujuan agar para Pemandu Lagu bisa lebih baik dalam memberikan pelayanan pada para pengunjung yang datang ke tempatnya bekerja.

”Dengan mengikuti kegiatan ini, tentu saja mereka akan mendapatkan pelajaran yang lebih baik dalam melayani konsumen yang datang, bukan hanya bisa memindahkan lagu saja,” jelas Edwar.

Edwar menegaskan, dalam lomba ini sendiri Disparbud melibatkan PT Purwacaraka untuk menjadi juri dalam pemilaian lomba. Untuk sistem penilaian, kata dia, semua peserta tidak hanya dinilai dari suara. Tapi dari cara penampilan mereka dalam menggunakan pakaian saat berada di atas panggung.

”Ke depan agenda ini akan tetap menjadi agenda rutin kami. Dengan begitu, para wisatawan yang datang ke Bandung khususnya bisa lebih nyaman saat menikmati liburan mereka di lokasi karoke yang ada di Kota Bandung,” tegas Edwar. (dn/rie)

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan