Duel Raksasa Terluka

[tie_list type=”minus”]Manchester United vs Chelsea[/tie_list]

Manchester United masih berjibaku untuk keluar dari lingkaran hasil buruk yang mereka alami dalam lima laga terakhir di ajang Premier League. Sementara Chelsea terus berjuang ekstrakeras untuk merangkak ke papan atas klasemen sementara. Kedua raksasa yang sedang merana itu akan saling berhadapan dalam lanjutan Boxing Day 2015 di Old Trafford, dinihari nanti.

United mencatat dua hasil imbang dan tiga kekalahan dalam lima laga terakhir di Premier League. Kekalahan dari Stoke City akhir pekan lalu menjadi kekalahan ketiga beruntun yang dialami Wayne Rooney dan kawan-kawan. Akibatnya, The Red Devils yang sempat memuncaki klasemen sementara Premier League, kini terpental ke peringkat enam dengan jarak sembilan poin dari pemuncak sementara Leicester City.

Catatan itu belum seberapa. Pasalnya, jika ditotal, United sudah gagal meraih kemenangan dalam tujuh laga terakhir di berbagai kompetisi. Tim arahan Louis van Gaal ini juga tersingkir dari pentas Liga Champions dan Capital One Cup. Tekanan, tentu saja langsung tertuju pada Van Gaal yang sejak menangani tim pada Juli tahun lalu, sudah menghabiskan dana sekitar 250 juta poundsterling untuk membangun skuad impiannya.

Dengan sederet kegagalan itu, dosa-dosanya tak mungkin lagi terampuni. Banyak media bahkan memprediksi ini menjadi laga terakhir Van Gaal bersama Setan Merah. Namun, kalaupun benar demikian, mantan arsitek Ajax Amsterdam ini tak ingin mengakhiri karirnya dengan kekalahan berikutnya.

”Laga melawan Chelsea memang bisa membuat kami melupakan kekalahan dari Stoke, tapi, dalam jeda antara dua laga itu, kami juga harus memulihkan diri karena pemain telah mengerahkan seluruh kemampuan mereka,” kata Van Gaal kepada MUTV usai laga kontra Stoke.

”Kami juga harus memulai laga dengan rasa percaya diri dan berani memainkan sepak bola gaya kami. Sangat sulit melakukan itu hanya dalam kurun dua hari, tapi kami akan mencobanya,” manajer 64 tahun ini menambahkan.

Kondisi The Blues tidak lebih baik dari United. Chelsea memang sempat meraih kemenangan dari Sunderland, pasca pemecatan Jose Mourinho. Sayangnya, langkah The Blues kembali tertahan menyusul hasil imbang 2-2 dengan Watford, Sabtu lalu. Alhasil, juara bertahan ini masih bergelut di peringkat 15 dengan torehan 19 poin dari 18 pertandingan atau hanya unggul dua poin saja dari tim penghuni zona degradasi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan