Dua Stadion Bekasi Dibidik PB PON

bandungekspres.co.id– Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 menunjuk Stadion Wibawa Mukti menjadi salah satu tempat diselenggarakannya Cabang Olahraga (Cabor) sepak bola.

Kepala Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bekasi Agus Trihono mengaku tak heran dengan ditunjuknya Stadion Wibawa Mukti menjadi salah satu venue. Menurutnya, stadion tersebut mendukung terselenggaranya pertandingan akbar lantaran kualifikasinya masuk standar internasional.

”Surat Keputusannya sudah diterima Bupati,” ujar Agus Triono saat ditemui Radar Bekasi di sela Rapat Kerja (Raker) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi di Subang.

Selain Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi, Stadion Patriot Purnawarman Kota Bekasi juga dibidik Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat untuk menjadi venue cabor sepakbola pada babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON).

Untuk memastikan kesiapan stadion milik Kota Bekasi tersebut, kemarin Asprov PSSI Jabar melakukan survei ke lokasi stadion yang digadang-gadang mirip Stadion San Siro AC Milan.

”Kita lakukan peninjauan venue sepakbola untuk kemudian dijadikan rekomendasi awal. Sebagai persiapan babak kualifikasi PON Februari mendatang,” terang Sekjen Asprov PSSI Sidik Jafar.

Sidik Jafar menambahkan, peninjauan terdiri dari lampu stadion dan kesiapan perhelatan kualifikasi PON yang dijadwalkan Februari 2016 mendatang.

”Hasil dari peninjauan ini akan menjadi bahasan. Stadion Kota Bekasi sangat berpotensi, cuma kita juga harus ada persetujuan dan peninjauan kembali jelang pelaksanaan,” tandas dia.(cr31/one/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan