Polwan Cantik Bagi-bagi Bunga

bandungekspres.co.id– Ada yang berbeda di jalur 110 atau yang sering disebut Simpang Tol Padalarang, Bandung Barat. Ratusan Polwan cantik dari kepolisian lalu lintas Resort Cimahi turun ke jalan bukan untuk menilang para pengendara, melainkan untuk membagi-bagikan bunga kepada para pengguna jalan. Hal tersebut dilakukan sebagai peringatan Hari Ibu kemarin (22/12).

polwan cantik
NITA NURDIANI LATIFAH/BANDUNG EKSPRES

SAYANG IBU: Satlantas Polres Cimahi berfoto bersama usai membagi-bagikan bunga kepada ibu-ibu pengguna jalan di Jalan Padalarang kemarin (22/12).

Bagi-bagi bunga dianggap sebagai wujud apresiasi kepada pengguna jalan, terutama kepada ibu-ibu. Diharapkan, para ibu yang menggunakan jalan dapat mengajak atau contoh baik kepada anak-anaknya.

”Bagaimana cara berkendara yang baik dan benar agar aktivitas mereka bisa berjalan dengan lancar,” ucap Kasatlantas Polres Cimahi, Silfia Sukma Rossa kepada Bandung Ekspres di Patwal Padalarang kemarin.

Dia memahami betul tugas dan fungsi ibu. Apalagi dirinya saat ini selain menjabat sebagai Kasatlantas, juga berperan sebagai ibu di rumahnya. Menurutnya, para polwan yang sekaligus menjadi ibu, hal itu sebagai tantangan besar bagi.

Untuk itu, dia berharap setiap orang bisa menghargai kerja keras para ibu untuk mendidik anaknya. ”Bukan hanya Satlantas Polres Cimahi yang menghargai jasa para ibu, tetapi semua orang juga bisa menghargai para ibu,” katanya.

Di tempat yang sama, Kapolres Cimahi AKBP Ade Ary Syam Indradi berharap, agenda tersebut dapat mempererat hubungan antara polisi dengan masyarakat.

”Harapan kami agar polisi bisa semakin dekat kepala masyarakat,” ucapnya.

Lebih lanjut Ade mengatakan, pihaknya ingin menghilangkan kesan bahwa polisi lalu lintas itu adalah orang yang ditakuti. Sebenarnya orang yang takut itu adalah para pelanggar lalu lintas.

”Kalau dia tidak melanggar, surat-suratnya lengkap, dia pasti tidak akan takut kalau bertemu dengan polisi lalu lintas,” katanya.

Pengguna jalan terlihat antusias menarima bunga yang dibagikan para polwan tersebut. Sebelumnya, para polwan juga berkunjung ke panti jompo serta membagi-bagikan bunga juga di sana. (nit/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan