oleh

Ciptakan Kowad Tangguh yang Berkarakter

bandungekspres.co.id– Angin yang berhembus kencang tidak memengaruhi 348 Korp Wanita Angkatan Darat (Kowad) di Pusdikajen, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, kemarin (22/12). Mereka tetap bersemangat mengikuti rangkaian acara HUT ke-54 Kowad pagi itu. Sesekali suara teriakan girang terdengar dari mereka, tanda sangat menikmati games Barongsai yang sedang dimainkan.

kowad
FAJRI ACHMAD NF / BANDUNG EKSPRES

SEMARAK: Kasdam III siliwangi Brigjen TNI Wuryanto (tengah) didampingi oleh perwira koordinator kowad
Kolonel CAJ (k) Winarni (kedua kiri) pada HUT Kowad Ke – 54 di Lapangan Pudik Ajen, Selasa (22/12).

Games ini melibatkan tiga sampai empat kelompok. Masing-masing diberi kepala Barongsai dan satu balon. Tiap barongsai harus mengejar balon yang ditempel di salah satu badan peserta kelompok lain. Sang kepala Barongsai harus menangkap balon itu, sementara teman-temannya yang jadi badan, wajib ikut si kepala. Sontak suasana heboh seketika, karena peserta sibuk mengejar balon. Sampai lupa di mana sang kepala berada.

Bukan tanpa alasan panitia memilih games ini. Ternyata, Barongsai memicu para pesertanya untuk bisa mengaplikasikan kerja sama. Selain Barongsai, ada sederet permainan lain yang bertujuan sama. Seperti Hulahoop dan Troli.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga