oleh

Asah Pemanah Pemula

bandungekspres.co.id– Untuk mempopulerkan olahraga Panahan kepada masyarakat, khususnya pelajar di kota Cimahi, Pengcab Kota Cimahi, Yayasan BPK Penabur serta KONI Kota Cimahi bekerjasama menggelar kejuaraan Panahan untuk pemula. Kejuaraan tersebut digelar di Yayasan BPK Penabur, Jalan Encep Kartawirya, Kota Cimahi.

pemanah
ANCANG-ANCANG: Dua atlet Panahan Jabar saat menjalani latihan. Sementara itu, di Kota Cimahi digelar lomba panahan bagi pemula.

”Digelarnya kerjuaraan ini, atas dasar kerinduan untuk memasyarakatkan olahraga panahan, khususnya di Kota Cimahi dan umumnya di Jawa Barat. Karena, panahan masih kalah populer dari cabang olahraga lain seperti sepakbola, tinju dan bola voli, “ Ujar ketua pelaksana, Novi Andrianto, disela perlombaan, kemarin (21/12).

Total peserta event yang digelar selama tiga hari itu diikuti Sebanyak 110 pemanah pemula terdiri dari SD, SMP, SMA dan Mahasiswa.

Dipilihnya pelajar yang dilibatkan dalam kejuaraan ini, tak lain agar berbagai sekolah di Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, dan Kota Bandung lebih mengenal olahraga ini.

”Makanya kami menjaring usia pemula dari SD, SMP, SMA dan Mahasiswa sebagai peserta, biar mereka yang masih muda kenal sama panahan,” terang Novi.

Novi Andrianto menjelaskan, dalam kejuaraan panahan pemula ini mempertandingkan ronde nasional dinomor kualifikasi dua kali 10 meter dan eliminasi, sistem gugur.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga