oleh

Begini Cara RSPI dan PUN Tunjukkan Kepedulian

Undang Lebih dari 200 Anak untuk Ikut Khitanan Massal

bandungekspres.co.id – Jeritan anak menggema dari dalam ruangan Ramayana Hall, Hotel Grand Preanger, Jalan Asia Afrika, Minggu (20/12) lalu. Ada yang menjerit kesakitan, ada pula yang tidak ingin tiduran di atas dipan. Satu anak terlihat sedang dibujuk oleh dokter untuk tiduran. Di sisi lain, 19 dipan putih lainnya sudah terisi oleh anak laki-laki yang sedang dikhitan.

Baca Juga:  Minta Masyarakat Tak Usah Mudik Lebaran, Begini Kata PP Muhammadiyah

’’Ayo, nggak sakit kok,’’ kata bapaknya Hilman. Meski akhirnya menjerit pula, Hilman keluar ruangan dengan membawa hadiah hiburan, balon, dan kemaluan yang sudah dikhitan.

Hilman adalah satu dari 222 anak yang mendapat fasilitas khitan massal gratis dari Yayasan Puspita dan Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI). Bersama Perempuan untuk Negeri (PUN), RSPI juga mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis di tempat yang sama. Sebanyak 55 tenaga medis terlibat dalam acara bakti sosial ini.

Baca Juga:  Selamat! Siti Nurhaliza Melahirkan Anak Keduanya

’’RSPI sangat konsen terhadap aspek kesehatan. Ini merupakan bukti kami peduli dengan kualitas kesehatan masyarakat, terutama menengah ke bawah,’’ kata Streering Committee Yayasan Puspita sekaligus Presiden Direktur RSPI Group Ir Anna Rosita Subagdja kepada Bandung Ekspres.

Baksos ini juga merupakan implementasi program Corporate Social Responsibility (CSR) . Terutama, dalam pelaksanaan fungsi sosial rumah sakit dan penyaluran bantuan di sektor kesehatan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga