Persib Maksimalkan Para Pemain Muda

 bandungekspres.co.id– Hengkangnya beberapa pemain andalan Persib Bandung dan tidak tentunya kompetisi di Indonesia membuat sebagian bobotoh gundah gulana. Tidak sedikit dari mereka yang menginginkan perombakan total di tubuh Maung Bandung.

yandi
SUNDUL: Yandi Sofyan tampil saat Persib menjalani laga uji coba
di Lapang Sesko AD, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung beberapa
waktu yang lalu. Pada pertandingan itu, Persib berhasil menang.

Panglima Viking Galuh Ciamis Ebeg mengatakan salah satu alternatif terbaik dengan hengkangnya beberapa pemain bintang Persib adalah dengan memaksimalkan para pemain muda. ”Tapi tidak semuanya pemain muda juga, pemain senior juga harus ada,” ungkapnya kepada Radar, kemarin (18/12).

Dengan memaksimalkan pemain muda, Persib juga bisa menghemat belanja pemain. ”Kalau 50 persen pemain mudanya bagus bisa dibayangkan Persib Bandung akan sangat hemat,” terangnya.

Menurutnya, keberhasilan metode perekrutan pemain muda itu bisa dilihat di klub-klub Eropa saat ini. ”Kayak Barcelona dengan La Masia-nya,” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Kang Ebeg ini menyebutkan pemain Maung Bandung cukup potensial untuk disandingkan dengan pemain-pemain senior saat ini. Seperti Zola dan Febri. ”Akselerasi mereka bagus, Febri kayaknya cocok untuk menggantikan M Ridwan,” katanya.

Holigan Persib Tasikmalaya Ismail Salam pun setuju jika Persib lebih memaksimalkan pemain-pemain mudanya. ”Bagus daripada membeli banyak pemain tapi keluar lagi,” tuturnya.

Dirinya tidak heran jika saat ini Persib kehilangan banyak pemain. Menurutnya, jadwal kompetisi yang tidak menentu membuat banyak pemain lebih memilih untuk kabur. ”Rugi kalau kompetisi gak ada, gak digaji lagi,” tuturnya. (den/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan