oleh

Jalin Keakraban Melalui Pocil

bandungekspres.co.id – Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Bimas) Polrestabes Bandung menggelar perlombaan senam dan baris berbaris bagi Polisi Cilik se-Bandung Raya. Perlombaan ini digelar di halaman Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kamis (17/12).

Polisi Cilik (Pocil)Kasat Bimas dan juga panitia penyelenggara kegiatan AKBP Adie Sumarwan mengatakan, kegiatn ini merupakan program dari SatBinmas Polrestabes Bandung dalam mengisi liburan para anak sekolah. Khususnya sekolah dasar. Supaya libur anak-anak bisa diisi dengan kegiatan yang bersifat positif.

‘‘Para Pocil tersebut akn memperebutkan Piala dan Piagam Penghargaan dari Polrestabes Bandung,“ katanya kepada wartawan, di sela kegiatan.

Adie mengungkapkan, meskipun saat ini cuaca sedikit hujan, namun anak anak tetap saja terlihat antusias dan seolah tidak perduli. Hal ini menunjukan bahwa anak-anak tetap bersemangat dan bisa mencontoh petugas kepolisian dalam menjalankan tugas demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Adie menjelaskan, perlombaan tersebut, diikuti sebanyak 28 tim Polisi Cilik (Pocil). Peserta diambil dari perwakilan seluruh polsek se-jajaran Polrestabes Bandung. Namun, Adie menegaskan bahwa lomba ini bukan hanya menilai baris-berbaris dan senam polisi. Tapi juga melihat dari kerapihan, dan kekompakan dari tiap tim. Hal itu guna memupuk rasa kedisiplinan pada usia dini. Selain itu, perlombaan Pocil ini, merupakan penilaian bagi para polsek dalam pembinaan terhadap Pocil di wilayah Polsek.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga