Bisa Jadi Mitra Pemkot Bandung

bandungekspres.co.id– Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Kontraktor Konstruksi Indonesia (AKSI) Kota Bandung periode 2015-2020, resmi dilantik oleh Dewan Pimpinan Provinsi AKSI Jawa Barat, di Kantor DPD AKSI Kota Bandung.

mitra pemkot
Herdiansyah/Bandung Ekspres

RESMI: Ketua DPD AKSI Kota Bandung U.M Yusuf (batik kuning) memegang bendera didampingi para pengurus usai pelantikan, Sabtu (12/12).

Pelantikan DPD asosiasi itu dilakukan pada Musyawarah Daerah (Musda) Adapun pengurus – Pengurus DPD AKSI yang dilantik, Ketua Umum U.M.Yusuf, Wakil Ketua I Cecep Rustandi, SH, Wakil Ketua II Lackie Suwandi, Wakil Ketua III H. Moch Cecep, Sekretaris Umum Moh Iqbal Audah, Wakil Sekretaris I Dewi Depiyanthi, Wakil Sekretaris II Dian Lugi Anggoro, Bendahara Umum Arianto, Wakil Bendahara Umum Ir. Handayani Wahyuningsih dan para Ketua Bidang.

Ketua DPP Jawa Barat AKSI, Nully Rachmat mengatakan, AKSI didirikan di Provinsi Riau pada 2001, dan turut berkiprah di dalam jasa konstruksi seluruh Indonesia.

Kepengurusan telah terbentuk di 20 provinsi, sementara di Jabar sudah terbentuk kepengurusan di 23 kabupaten/kota. ’’Setelah pelantikan ini, kami berharap seluruh pengurus yang dilantik menjalankan tugas dan amanah dengan baik dalam memajukan kembali AKSI di daerahnya masing-masing,” kata Nully.

Nully menjelaskan, di bulan Desember, pihaknya akan menyambut akreditasi ulang dengan tujuan menseleksi tentang asosiasi yang baik, profesional, serta memenuhi kriteria Permen PU Nomor 10/2010. AKSI juga akan selalu menekankan profesionalisme kerja, tenaga ahli, tenaga lapangan dan finansial yang memadai dalam setiap melaksanakan kegiatan proyek. ’’Kami berharap pemerintah daerah bisa bekerja sama dengan AKSI, dan kami menekankan agar saat melaksanakan proyek pembangunan dilakukan dengan professional, memberikan kualitas terbaik serta mengantisipasi kesalahan maupun pelanggaran,” jelasnya.

Sementara, Ketua Umum AKSI Kota Bandung U.M.Yusuf menuturkan, setelah terbentuk kepengurusan, AKSI Kota Bandung akan melakukan sejumlah kegiatan, di antaranya pembinaan, pelatihan, dan penguatan kepengurusan, serta melakukan terobosan yang nantinya bisa membawa AKSI menjadi mitra Pemerintah Kota Bandung dalam pembangunan. ’’Saya akan melakukan beberapa hal yang nantinya akan bisa membawa AKSI Kota Bandung bisa maju dan berkembang sesuai dengan apa yang diharapkan,” tegasnya. (dn/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan