Barca Krisis Penyerang

[tie_list type=”minus”]BARCELONA V DEPORTIVO LA CORUNA [/tie_list]

bandungekspres.co.id – Krisis penyerang melanda skuad Barcelona. Menjamu Deportivo La Coruna, nanti malam, Azulgrana terancam tak bisa menurunkan Lionel Messi dan Neymar yang mengalami cedera. Praktis, pelatih Luis Enrique hanya akan mengandalkan Luis Suarez sebagai mesin gol utama. Ini bisa mengancam peluang Barca meraih poin penuh di Nou Camp.

messi neymar
CIDERA: Barcelona bakalan kehilangan dua striker andalannya Lionel Messi dan Nyemar Jr saat melawan Deportivo La Coruna.

Neymar, yang dinominasikan bersama Messi dan Cristiano Ronaldo di ajang Ballon d’Or tahun ini, mendapat cedera saat menjalani sesi latihan jelang laga kontra Bayer Leverkusen, Kamis lalu. Messi, sementara, tidak menjalani sesi latihan normal pada Jumat lalu dengan alasan personal. Sejumlah media mensinyalir absennya Messi disebabkan cedera hamstring yang dia alami pada laga kontra Leverkusen.

Dengan kondisi demikian, Enrique tampaknya hanya akan mengandalkan Suarez sebagai mesin gol di Nou Camp nanti malam. Kualitas Suarez memang tak perlu diragukan lagi. Di La Liga, misalnya, dia bertengger di peringkat dua dalam papan top skorer sementara dengan torehan 13 gol dari 13 pertandingan. Penyerang asal Uruguay itu hanya kalah satu gol saja dari top skorer sementara yang tak lain dipuncaki oleh reka satu timnya, Neymar.

Ya, Suarez tetap bisa memberikan jaminan gol kepada Azulgrana. Namun, tanpa Messi dan Neymar, Barca tak bisa menjamin kemenangan dari La Coruna. Hal inilah yang menjadi kekhawatiran utama Enrique. Sebab, jika gagal meraih tiga poin, posisi Barca bisa digeser oleh peringkat Atletico Madrid yang hanya berjarak dua poin saja.

Enrique harus memutar otak agar timnya tetap meraih kemenangan meski hanya mengandalkan Suarez di depan gawang. Dia mungkin akan memainkan Suarez bersama Andres Iniesta dan Sergi Roberto di lini depan. Atau mengubah formasi untuk beradaptasi terhadapnya absennya Messi dan Neymar. Yang jelas, dengan hanya berjarak dua poin dari peringkat dua Atletico Madrid, Enrique dituntut bisa mempersembahkan poin penuh di Nou Camp, nanti malam.

Tinggalkan Balasan