Pos Indonesia Dukung Anugerah Jurnalis Foto

bandungekspres.co.id– PT Pos Indonesia komitmen mendukung prestasi anak bangsa melalui beberapa event. Salah satunya, Anugerah Jurnalis Foto yang diselenggarakan Bandungnewsphoto.com. Pos Indonesia bersama Bank bjb sebagai sponsor utama merasa bangga terhadap para jurnalis foto yang bisa menghasilkan karya positif.

Penganugerahan untuk karya foto jurnalistik di Jabar ini merupakan yang pertama dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi terhadap para jurnalis foto di Jabar. Diharapkan ke depannya menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun.

Acara ini mendapatkan apresiasi tinggi para jurnalis foto dari berbagai media massa baik cetak maupun online. Terbukti ada 350 karya foto jurnalistik yang dikirim dari 52 jurnalis foto.

Sebanyak empat kategori foto terbaik akan dipilih dan mendapatkan penghargaan. Yakni kategori olahraga, seni-budaya, peristiwa dan lingkungan. Selain itu akan dipilih juga karya foto jurnalistik terbaik yang bakal dianugerahi trofi bergengsi BNP Award 2015.

Dalam proses pemilihan karya foto jurnalistik terbaik ini, panitia melibatkan tiga orang dewan juri yang memiliki kapabilitas di bidang foto jurnalistik. Di antaranya Harry Surjana (HU Pikiran Rakyat), Zelphi (Tribun Jabar), Agus Bebeng (LKBN Antara).

”Ajang ini sebenarnya memiliki makna lebih, tidak hanya sekadar seremonial penyerahan anugerah atau penghargaan. Tapi ada hal-hal yang terkandung di dalamnya yang jauh lebih bermakna. Lewat acara ini, kami berharap tali silaturahmi di antara semua pihak yang menaruh perhatian terhadap bidang fotografi, khususnya fotografi jurnalistik dalam hal ini para jurnalis foto terjaga dan lebih erat,” ungkap Pimpinan Redaksi Bandungnewsphoto.com Lukman Gusmanto.

Di anugerah untuk para jurnalis foto, panitia penyelenggara juga memberikan penghargaan kepada tokoh dan pegiat di bidang fotografi yakni Inen Rusnan. Fotografer termuda saat pelaksanaan Konferensi Asia Afrika tahun 1955 itu mendapatkan Lifetime Achievement atas dedikasi dan pengabdiannya di bidang fotografi. (rls/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan