Provokasi Dibalas Cap Kaki

[tie_list type=”minus”]Valencia 1 v Barcelona   1[/tie_list]

 

bandungekspres.co.id– Barcelona harus siap kembali kehilangan Luis Suarez. Sebab, pemain berjuluk El Pistolero itu kembali berulah dengan membuat cap kaki alias menginjak kaki bek Valencia Aymen Abdennour. Insiden yang menjadi perbincangan publik Spanyol itu terjadi pada menit ke-51.

Beruntung, aksi brutal Suarez itu luput dari perhatian wasit Santiago Jaime. Dengan demikian, bomber timnas Uruguay tersebut tidak menerima kartu. Sikap wasit yang membiarkan kebrutalan Suarez itulah yang memantik protes penggawa Valencia. Mereka mendesak Jaime mengusir Suarez. Tetapi, wasit mengabaikan protes tim tuan rumah.

Padahal, dalam tayangan ulang, terlihat denga jelas Suarez menginjak kaki bek asal Tunisia itu. Suarez yang berusaha melepaskan diri dari kawalan Abdennour menyorongkan badannya ke depan sehingga membuat Abdennour terjatuh. Saat terjatuh, Abdennour sempat menarik celana Suarez sehingga dia ikut terjatuh. Entah disengaja atau tidak, tiba-tiba Suarez membuat cap pada kaki kiri mantan bek AS Monaco itu.

Suarez kepada Football Espana menegaskan bahwa dirinya tidak punya niat menginjak kaki Abdennour. Dia juga sudah meminta maaf. ”Saat itu aku tengah berputar dan langsung menginjak dia. Karena itu, aku meminta maaf,” tutur Suarez sebagaimana dilansir Soccerway. ”Hal yang sama aku alami beberapa pekan lalu. Itu juga karena tidak disengaja,” ujarnya.

Pernyataan berbeda disampaikan Sekertaris Teknik Barcelona Robert Fernandez. Menurut dia, Suarez saat itu memang lepas kendali karena terus diprovokasi Abdennour. Kebetulan, Abdennour di laga kemarin punya tugas khusus mengawal Suaez. ”Saya sudah melihat insiden itu,” kata Fernandez kepada Mundo Deportivo. ”Itu bisa terjadi karena Suarez terus diprovokasi,” ucapnya.

Sergio Busquets juga melihat ada upaya provokasi dari Abdennour. Namun, soal insiden injak kaki tersebut, gelandang Barcelona itu mengatakan bahwa itu bukan kesengajaan. ”Aku tidak melihat kejadian dengan jelas. Jadi, aku pikir pastinya itu sebuah kecelakaan,” kata Busquets sebagaimana dilansir Movistar Plus.

Hingga kini, belum ada tindakan dari RFEF (Federasi Sepak Bola Spanyol) atas insiden tersebut. Jika melihat rekam jejak Suarez yang kerap brutal di lapangan, RFEF bisa saja menjatuhkan sanksi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan