Edukasi Budaya Minum Susu

Idola grup JKT 48 memiliki cara unik mengobati kerinduan penggemarnya. Bukan lewat mini konser dan aksi panggung, melainkan mengunjungi fans mereka yang rata-rata SD dan SMP.

”Di sini kami tidak sekedar menghibur tetapi memberikan mereka semangat bahwa pendidikan itu sangat penting,” ujar Hana salah satu personel JKT 48 saat ditemui di SD Tunas di Kawasan Bekasi, Jawa Barat, kemarin.

Bertajuk JKT 48 Go to School, para personel digilir untuk mengunjungi sekolah di sekitar Jabodetabek. Yang pertama, mereka mendapat giliran menghibur SD Tunas di kawasan Bekasi. ”Ini sekolah pertama yang kita datangi dan akan ada beberapa lagi,” imbuh Yupi, personel lainnya.

Di event tersebut, beragam kegiatan seru pun ditunjukkan para member JKT 48 kepada para penggemarnya. Tidak hanya lagu baru, tapi juga mengedukasi tentang budaya minum susu dan menonton film animasi.

”Kita promosiin Aikatsu dan susu. Sehatnya minum susu, sekaligus memperkenalkan anime Aikatsu,” jelasnya.

Animasi tersebut merupakan salah satu program tayangan yang memberikan edukasi kepada anak-anak Sekolah Dasar. Bukan serial televisi yang mengumbar kisah drama percintaan.

”Anime aikatsu diperuntukkan untuk anak-anak kecil yang SD. Kita kenalkan manfaat susu buat kesehatan, dikenalkan dari dini,” bebernya.

Sebagai diketahui, banyak masyarakat khususnya anak-anak yang memang tidak doyan dengan susu. Padahal dalam susu memiliki kandungan yang positif bagi pertumbuhan anak.

”Pengalaman dulu pernah kayak gini, perlu dan bagus. Kita sedikit nggak tahu manfaat, tapi sekarang tahu. Berbeda dengan anak zaman sekarang,” lanjut Hana. (ash/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan