Atty Mainkan Angklung

bandungekspres.co.id – Wali Kota Cimahi Atty Suharti bersama ratusan warga lainnya memainkan angklung saat Peringatan Hari Angklung Nasional, di Plaza Rakyat, Jalan Rd. Demang Hardjakusumah, kemarin (29/11). Di samping itu, kegiatan juga bagian dari sosialisasi gemar makan ikan, dan gemar menabung.

Menurut Atty, Peringatan Hari Angklung Nasional merupakan bentuk kepedulian terhadap budaya leluhur. Dan saat ini perlu perhatian lebih dari generasi muda.

”Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada warga masyarakat Kota Cimahi, hal ini sebagai ungkapan insan Kota Cimahi yang peduli pada kesehatan, peduli pada warisan leluhur kita sekaligus memahami akan pentingnya menabung,” ucapnya kemarin.

Dia juga berterimakasih kepada masyarakat Cimahi atas kebersamaannya dengan pemerintah untuk membangun kota dalam bidang kesehatan dan bidang bidang lainnya. Kebersamaa ini, kata dia, telah membuahkan hasil.

”Kota Cimahi beserta rakyat mendapatkan beberapa penghargaan di 2015 di bidang kesehatan dan bidang lainnya termasuk lingkungan hidup dengan mendapatkan Anugerah Adipura untuk kelima kalinya,” ungkap Atty.

Atty memaparkan, dibutuhkan silaturahmi yang lebih kuat agar kebersamaan lebih terjalin antara pemerintah dan masyarakatnya. Peringatan HKN ke-51 tahun 2015 yang mengangkat tema “generasi cinta sehat siap membangun negeri”, diharapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan semangat kebersamaan.

”Kepedulian, komitmen dan gerakan nyata pembangunan kesehatan yang harus terus diperjuangkan oleh seluruh komponen bangsa di setiap generasi mulai dari anak usia sekolah sampai dengan usia lanjut diharapkan ikut berperan aktif dalam meningkatkan derajat kesehatannya secara mandiri,” katanya. (bun/rie)

Tinggalkan Balasan