oleh

Cimahi Harus Bangun Sarana untuk Kepemudaan

bandungekspres.co.id– Setelah mendapatkan penghargaan di bidang kebersihan melalui Piala Adipura, berbagai pujian untuk Kota Cimahi datang dari sejumlah pihak, termasuk politisi. Salah satunya Agung Budi Santoso (ABS), anggota DPR RI Dapil Kota Bandung-Kota Cimahi.

Iwan Setiawan  Koordinator Rumah Aspirasi
Iwan Setiawan
Koordinator Rumah Aspirasi

ABS melalui Koordinator Rumah Aspirasi Iwan Setiawan mengatakan, apa yang diraih Cimahi saat ini sangat membanggakan. Penghargaan itu merupakan kerja keras Pemerintah Kota Cimahi dalam meraih predikat kota terbersih di Indonesia. ”Penghargaan ini untuk warga kota Cimahi yang sudah semakin sadar tentang pentingnya memelihara lingkungan dan kebersihan kota,” jelas Iwan, kemarin.

Baca Juga:  Naik, Nilai Ekspor Maret 2021 Capai USD18,35 Miliar

Menurutnya, anugerah Adipura menjadi momen penting agar Cimahi menjadi kota yang maju dan mandiri. Cimahi juga mesti pertahankan predikat tersebut.

Selain itu, prestasi lainnya yang diperoleh adalah predikat Wajar Tanpa Pengecualian oleh BPK RI menjadi Kota Cimahi sebagai pemerintahan daerah yang memiliki pengelolaan keuangan yang baik. ”Ini penting dengan pengelolaan keuangan terhadap realisasinya menjadi tolak ukur kemajuan suatu daerah agar terserap dan tepat sasaran dalam realisasi penggunaannya,” katanya.

Baca Juga:  Nindy Ayunda Resmi Menyandang Status Janda

Namun demikian, pembangunan dan pengembangan di berbagai sektor belum menyentuh secara merata, khususnya bidang kepemudaan dan olahraga. Sebab di Kota Cimahi belum memiliki sarana olahraga dan wadah kepemudaan yang representatif.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga