Performa Gli Azzurri Sangat Mencemaskan

bandungekspres.co.id– Performa timnas Italia mulai dipertanyakan. Setelah bermain impresif di sepanjang kualifikasi Euro 2016, performa Gli Azzurri kini merosot secara drastis. Mereka dikalahkan Belgia dan hanya bermain imbang dengan Rumania dalam dua ujicoba terakhir menyambut Euro 2016. Pelatih Antonio Conte mulai merasa cemas. Dia mengingatkan anak asuhnya untuk mengambil pelajaran dari dua laga tersebut.

Menjamu Rumania di Stadio Renato Dall’AraItalia, dinihari kemarin, Gli Azzurri sempat kecolongan lewat gol cepat Bogdan Stancu pada menit ke-8. Gol itu tercipta akibat kesalahan yang dilakukan Mattero Darmian. Keunggulan tim tamu bertahan hingga jeda turun minum.

Graziano Pelle dan kawan-kawan baru bisa membalikkan keadaan di babak kedua lewat gol Claudio Marchisio dan Manolo Gabiaddini pada menit 55 dan 65. Namun, di pengujung pertandingan, gawang Italia kembali kecolongan oleh Florin Andone. Kali ini. Kiper Salvatore Sirigu yang masuk pada menit 69, gagal menangkap bola dengan sempurna. Bola muntah langsung disambar oleh Andone untuk memastikan laga berakhir dengan skor 2-2.

”Italia tegang di awal pertandingan kami kebobolan begitu cepat. Saya percaya para pemain sudah memberikan segalanya, bermain dengan intensitas, tempo dan segala yang dibutuhkan untuk menang. Sebelumnya saya marah atas hasil dari Belgia, dan sekarang kami kembali gagal meraih hasil yang pantas. Semoga pengalaman ini menjadi pelajaran,” kata Conte seperti dilansir Football Italia.

Sorotan Conte, terutama terarah pada barisan pertahanannya. Conte cemas karena dalam dua laga terakhir, Giorgio Chiellini dan kawan-kawan sudah kebobolan lima gol. ”Kami harus menghindari insiden seperti ini. Rumania hanya melepaskan dua tendangan ke gawang tapi mereka mengkonversi keduanya menjadi gol. Ini sangat disayangkan karena kami sebenarnya pantas keluar sebagai pemenang,” Conte menjelaskan.

Conte tak mau menyalahkan anak asuhnya. Namun dia tidak memberikan jaminan tempat kepada siapapun. Segalanya masih terbuka bagi semua pemain untuk bersaing menembus skuad Italia untuk Euro 2016. ”Masih ada empat bulan lagi. Kami berharap bisa bermain tanpa ada cedera yang serius. Ada pemain yang pantas berada di sini, tapi kami harus menantinya hingga ujicoba berikutnya,” ungkap Conte.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan