Seribu Ikan Koi Akan Bersaing Ketat

[tie_list type=”heart”]911 Koi Show ZNA 15th, Hadirkan Tiga Juri Asal Jepang[/tie_list]

bandungekspres.co.id– Seribu ikan Koi dari seluruh kota di Indonesia akan berkompetisi dalam 911 Koi Show di Gedung Serba Guna Setra Sari, Jalan Purnama Nomor 2, Komplek Setraduta, Kota Bandung, Minggu (28/11) mendatang. Perhetalan yang disponsori oleh 911 Security tersebut akan terasa sangat istimewa. Sebab, mendatangkan tiga juri internasional asal Jepang.

Tidak hanya bergengsi dari sisi penjurian. Namun, ajang ke-15 ZNA Bandung Chapter juga menjadi kali pertama di Indonesia karena mempertandingkan empat kelas yang berbeda di level junior.

Feller Lokananta, ketua 911 Koi Show mengatakan, empat kelas di antaranya, kelas Gosanke (Koharu, Taisho Sanhoku, Showa Sanshoku. Kemudian di kelas Sakura (Shiro Utsuri, Goshiki, Kawarimono, Kinginrin A, Kingirin B dan Kujaku). Lalu, kelas Tsubaki (Hikarimoyomono, Tancho, Komoro, Doitsu, dan Kumonryu). Terakkhir di kelas Botan (Hikarimujimono, Asagi, Shusui, Bekko, Hikari Utsurimono, dan Hi Ki Utsurinmono).

”Ini lebih pada junior Koi Show ya. Sebab, ukuran yang diperlombakan antara nol-15 sentimeter, 16-20 sentimeter hingga 51-55 sentimeter. Jadi perlima sentimeter yang masuk dalam kualifikasi lomba. Di luar itu tidak bisa ikut dan dipastikan diskualifikasi,” kata Feller kepada wartawan belum lama ini.

Dia mengatakan, sengaja memperlombakan kelas junior. Tujuannya, untuk lebih berusaha menggeliatkan para penghobi dan peternak lokal. ”Dengan kata lain, semua memiliki kesempatan yang sama untuk menang. Meski demikian, kami tetap profesional karena melibatkan juri dari Jepang,” tuturnya.

”Tapi yang lebih utama dari kompetisi ini adalah nilai silaturahmi dari sesama pehobi ikan Koi, minimal sepulau Jawa,” tambahnya.

Dia mengungkapkan, pemenang akan mendapatkan hadiah bergengsi dari kejuaraan tersebut. Tidak sebatas piala, tapi juga mendapatkan uang pembinaan dari ZNA Bandung Chapter.

”Kita juga memberikan hadiah dan piala bagi pehobi atau peternak yang paling banyak mengikutsertakan ikan koinya di penilaian most entry,” ungkapnya sambil menambahkan, doorprize dalam even adalah sepeda motor dan handphone.

Sementara itu, Presiden ZNA Bandung Chapter Hartono Soekwanto menambahkan, berterima kasih atas kontribusi Harjo Tjandra sebagai pemilik 911 karena menjadi sponsor utama di even tersebut. Demikian halnya dengan pemilik Istana Group Edi Sukamto Josana yang juga berperan dalam menyelenggarakan kompetisi tersebut.

Tinggalkan Balasan