M.Ridwan Absen Membela Persib

Tidak Mau Memaksakan Diri di Piala Jenderal Sudirman

bandungekspres.co.id– Rentetan pemain yang tidak memperkuat Persib terus berkurang. Sebelumnya defender asing, Vladimir Vujovic sudah menyatakan urung membela Persib di Piala Jenderal Sudirman, kini Persib juga dipastikan tidak akan diperkuat oleh sayap kanan berpengalaman Muhammad Ridwan.

Absennya Ridwan ini dibenarkan pelatih Djadjang Nurdjaman. Menurut dia alasan pemain asal Semarang tersebut tidak berpartisipasi di Piala Jenderal Sudirman lantaran ingin menambah waktu istirahat, guna mengembalikan kondisi fisiknya.

”Ridwan istirhat dulu, dia tidak gabung ikut dalam turnamen ini (Piala Jenderal Sudirman, Red). Jadi yang dipastikan tidak ikut Vlado (Vladimir Vujovic) sama Ridwan,” kata Djanur di mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, kemarin (10/11).

Di luar dua pemain tersebut, Djanur-panggilan akrabnya– memastikan personel Maung Bandung lainnya sudah siap tempur. Termasuk Makan Konate yang sempat beredar kabar bakal hengkang. ”Konate aman,” tegasnya.

Sementara itu, dokter tim Persib Raffi Ghani menyatakan, secara medis telapak kaki kanan Ridwan sudah tidak menampakan tanda-tanda ada masalah. Bahkan dia berani menyebutkan cedera sayap kanan Maung Bandung itu sudah pulih total.

Namun, Raffi justru salut dengan tindakan Ridwan yang dinilainya sangat sportif untuk mengundurkan diri di perhelatan Piala Jenderal Sudirman ini. Sebab, di masa jeda persiapan ini menurutnya Ridwan sangat fair dengan tidak memaksakan kondisi fisiknya.

”Saya pikir tindakan Ridwan ini sportif. Jarak turnamen yang deket memang menguras tenaga. Tapi, terakhir pemeriksaan tambahan tidak tampak peradangan ataupun gangguan lainnya,” timpal Raffi.

Raffi menuturkan, sebenarnya dia memberikan masa istirahat maksimal sampai 1 November lalu kepada Ridwan untuk memulihkan cedeera telapak kaki kanannya. Baru-baru ini dia juga sudah melaksanakan pemeriksaan ulang terhadap cedera dan hasilnya memang sudah sembuh total.

Namun, Raffi sangat paham betul apabila kondisi Ridwan dipastikan menurun lantaran sudah lama tidak bergabung latihan. Bahkan, sejak perhelatan Piala Presiden 2015 lalu, pemilik nomor punggung 23 ini lebih banyak diistirahatkan. Terakhir, Ridwan terakhir kali membela Persib kontra Persiba Balikpapan di fase penyisihan grup, 2 September lalu. Saat itu, Ridwan tidak mampu menyelesaikan pertandingan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan