Proyek Perbaikan Jalan Harus Sesuai Bestek

bandungekspres.co.id – Wali Kota Cimahi Atty Suharti mewanti-wanti kepada para pelaksana proyek pekerjaan infrastruktur untuk berkomitmen dalam menjaga kualitas pekerjaan yang dibiayai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Cimahi. Orang nomor satu di Kota Cimahi tersebut meminta dalam pelaksanaan proyek infrastruktur harus sesuai dengan bestek yang ditentukan.

Usai pembukaan Festival Pasanggiri Silat Tingkat Kota Cimahi yang digelar di GOR Sangkuriang kemarin, Atty meminta agar pembangunan ruas jalan yang saat ini dilakukan dikerjakan dengan baik dan menjaga kualitas. ”Saya meminta kepada para pelaksana proyek agar bekerja sesuai dengan standar kualitas yang ditentukan,” terangnya.

Menurut Atty, dalam bulan ini sedang dikerjakan sejumlah proyek infrastruktur seperti jalan dibeberapa tempat. Kepada pelaksana dia meminta agar hasil pekerjaannya berkualitas, sehingga proyek yang dibiayai oleh dan APBD tersebut bisa bertahan lama dan manfaatnya dirasakan oleh masyarakat.

Untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, perbaikan di sejumlah jalan tersebut menggunakan cor beton. ”Meskipun dengan dibeton jalan itu lebih baik kualitasnya, apalagi saat ini musim hujan telah tiba, makanya hasil pekerjaannya harus bagus dan berkualitas, meskipun tidak tertutup kemungkinan jika terkena hujan akan ada kerusakan. Oleh karena itu saya meminta pekerjaannya harus dilakukan secara serius sesuai dengan standar yang ditentukan,” katanya.

Pantauan di lapangan menunjukan, saat ini dibeberapa titik sedang dilakukan pekerjaan perbaikan dan pembangunan jalan, diantara pekerjaannya dilakukan dengan cara cor beton. Beberapa jalan yang sedang dilakukan perbaikan diantaranya di Jalan Maharnartanegara, Jalan Cihanjuang, Jalan Sentral, Jalan Sadarmanah, dan perbaikan saluran jalan disejumlah titik. (bun/asp)

 

Tinggalkan Balasan