Batik Air Tergelincir 40 Meter

Terpisah, Public Relations Manager PT Lion Air Group Andy M Saladin memaparkan, kondisi pesawat saat ini. Menurut penjelasannya, posisi ban depan pesawat keluar dari runway. Sementara, ban belakang pesawat masih berada di runway. Posisi pesawat berada pada jarak 24 meter di sisi utara runway.

Andy mengatakan, pihaknya telah mengirim tim teknis menuju Jogjakarta untuk membantu evakuasi badan pesawat. Peralatan juga telah didatangkan baik dari Surabaya maupun Jakarta. Sesuai koordinasi dengan intansi terkait, maka proses evakuasi akan dilaksanakan setelah penerbangan terakhir dari dan menuju ke Jogjakarta.

”Saat ini, posisi pesawat masih dalam proses evakuasi bersama sama dengan TNI AU dan pihak pengelola bandara,” ungkapnya.

Senada dengan Suprasetyo, Andy menuturkan, operasional bandara tetap berjalan seperti biasa. Meski sebelumnya telah dilakukan penutupan selama satu jam. Sedangkan untuk masalah penumpang, Andy telah memastikan tidak ada penumpang cedera serius. Seluruh penumpang telah dievakuasi dan sebagian besar telah meninggalkan bandara. (mia/rie)

Tinggalkan Balasan