Puluhan Masa Segel Kantor Koni Jabar

[tie_list type=”minus”]Berharap Pengurus Bersih[/tie_list]

bandungekspres.co.id– Puluhan orang yang mengatasnamakan Aliansi Rakyat Anti Narkoba dan Korupsi (Aranko) menyegel Kantor KONI Jawa Barat di Jalan Pajajaran, Kota Bandung, kemarin (5/11). Penyegelan itu dilakukan sebagai bentuk akumulasi kekecewaan terhadap pengurus KONI Jawa Barat.

Kordinator aksi Nurhadi mengatakan, alasan lainnya jgua mengacu pada insiden tertangkapnya salah seorang pengurus KONI Jabar oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) karena diduga terlibat dengan sindikat pengedar narkoba.

”Bagaimana masyarakat olah raga mau maju kalau aparat atau pengurusnya mengkonsumsi narkoba,” katanya.

Nurhadi mengungkapkan, kedatangan mereka ke KONI Jabar tersebut mewakili masyarakat yang menginginkan kemajuan di tubuh Koni Jabar. ”Terlebih, Jawa Barat akan menjadi tuan rumah PON XIX di 2016 mendatang,” kata dia.

”Bukan kami mau menghambat PON, tapi justru malah kami di sini mendukung Jabar supaya bisa jadi Jabar Kahiji,” tambahnya.

Lebih lanjut Nurhadi menegaskan, selain menuntut pembersihan di tubuh KONI Jabar, aksi inipun mempertanyakan terkait posisi ketua umum KONI Jabar yang masih berstatus sebagai prajurit aktif. Sebab, menurutnya hal tersebut diduga bertentangan dengan Undang-undang (UU) Sistem Keolahragaan Nasional No 3 Tahun 2005 dan Pasal 47 Tentang Tentara Nasional Indonesia. Dengan alasan itu, pihaknya dirinya mendesak Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk segera turun tangan memberikan perhatian khusus terhadap polemik tersebut.

”Kalau tidak dibersihkan dari sekarang kami yang bergerak sebagai masyarakat. Kalau tidak sekarang, mau kapan lagi,” tegasnya.

Dari pantauan, dalam aksi tersebut para pendemo mendukung BNN yang telah mengungkap kasus narkoba di KONI Jabar. Usai melakukan orasi massa langsung menyegel pagar kantor KONI menggunakan dua buah papan kayu yang diikat dengan tali plastik.

Di bagian lain, dari pihak KONI Jabar tidak ada seorang pun yang memberikan klarifikasi. Menurut anggota keamanan, pengurus sedang berada di luar kota. (mg.dn/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan