Perserosi Bekasi Klaim Maju Pesat

bandungekspres.co.id – Ketua Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Kabupaten Bekasi, Oster T Rumbo mengklaim, pembinaan sepatu roda Kabupaten Bekasi tengah mengalami kemajuan yang cukup pesat. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya agenda yang diikuti, baik dalam negeri maupun di kancah internasional.

 Perserosi Bekasi
BALAPAN: Atlet sepatu roda Kabupaten Bekasi saat menjalani latihan.

”Setelah Pekan Olahraga Daerah (Porda) Kabupaten Bekasi kemarin, sedikitnya kita sudah mengikuti 12 agenda kejuaraan. Untuk yang di luar negeri kita tampil di Malaysia. Dan di Malaysia kita mendapatkan satu emas, tiga perak, dan tiga perunggu,” ujar Oster kepada Radar Bekasi (grup Bandung Ekspres) kemarin (1/11).

Oseter mengakui jika program pembinaan sepatu roda tergantung dari porsi kejuaraan yang diikuti. Alasannya, sebuah event merupakan bentuk implentatif dari atlet itu sendiri yang sebelumnya sudah digodok dalam latihan.

Ia mengungkapkan, kehadiran atlet baru pasca Porda XII 2014 Kabupaten Bekasi merupakan dalam rangka pembinaan jangka panjang. Oleh karena itu, pihaknya tak menampik jika atlet junior yang ada akan diproyeksikan untuk helatan Porda berikutnya.

”Iya kita akan memaksimalkan atlet putra daerah yang ada. Atlet yang ada merupakan hasil dari program jangka panjang, salah satunya memang kita akan turunkan mereka di Porda,” tegas dia.

Dia pun berharap, atlet yang nantinya akan diterjunkan pada Porda agar serius berlatih untuk mewakili Kabupaten Bekasi. Sehingga, kata dia, prestasi Kabupaten Bekasi ada di pundak mereka. ”Semoga tidak ada kendala untuk kemajuan sepatu roda melalui prestasi-prestasi yang akan diraih anak-anak. Jelas ini sebuah harapan baru yang kita inginkan dengan prestasi-prestasi di mata daerah lain,” imbuh dia. (jpnn/fik)

Tinggalkan Balasan