Kemenpar Tonjolkan Pesona Indonesia lewat Kompetisi Drone

bandungekspres.co.id – Indonesia memiliki keindahan alam dan budaya luar biasa sebagai suatu potensi pariwisata. Oleh karena itu, Kementerian Pariwisata bekerjasama dengan APDI menyelenggarakan Kompetisi Foto dan Video dengan Drone dengan tema Pesona Indonesia. Kompetisi ini merupakan bagian dari upaya Kementerian Pariwisata untuk mempromosikan pariwisata Indonesia terutama untuk meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara ke Indonesia.

Selaras dengan tujuan Kementerian Pariwisata, Asosiasi Pilot Drone Indonesia memiliki kepedulian untuk mempromosikan pariwisata Indonesia. Ketua Harian APDI, Fajar Yusuf, menyampaikan bahwa APDI akan terus mengampanyekan manfaat dan kegunaan drone bagi tujuan-tujuan sipil.

Drone.
Drone.

’’Indonesia tidak boleh ketinggalan memanfaatkan drone untuk kemajuan bangsa dan negara termasuk untuk mendukung pariwisata nasional,” ungkapnya dalam press conference di Hotel Bidakara Jakarta (31/10).

Kemenpar bekerjasama dengan APDI menghadirkan lomba foto dan video pertama secara nasional yang diselenggarakan oleh Pemerintah. Lomba yang akan berlangsung hingga 1 Desember 2015 inimemiliki total hadiah Rp 97,5 juta. Lomba terdiri dua kategori: kategori foto udara dan kategori video udara. Syarat lomba sangat ringan, peserta diwajibkan mengirimkan CD/DVD berisi karya foto dan video udara yang diambil melalui drone dan diproduksi pada tahun 2015 kepada Asisten Deputi Pengembangan Destinasi Wisata Alam dan Buatan, Kementerian Pariwisata.

Untuk kategori video, diperkenankan untuk menggunakan karya non-video udara (diambil tidak menggunakan drone) dengan ketentuan maksimal 20 persen dari durasi keseluruhan video.

Adapun dewan juri yang terdiri dari Arbain Rambey (fotografer), Firmansyah (Kemenpar) dan Asad Amar (sutradara). Ketentuan lengkap lomba terdapat di link ini http://bit.ly/1LLws0J. Contact person yang dapat dihubungi untuk lomba ini adalah Humas APDI, Rachmat Eko Putranto (Eko) 0817770750. (rls)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan