Artika Sari Devi Kesenangan di Bilah Pedang

Artika Sari Devi
Artika Sari Devi

PERNAH membayangkan serunya bermain pedang ala samurai Jepang? Tanyakan kepada Artika Sari Devi. Perempuan cantik peraih mahkota Puteri Indonesia 2004 itu kini tengah menekuni shinkendo, seni permainan pedang modern dari Jepang. Latihannya menggunakan bokken atau bilah pedang kayu. Sudah sekitar satu tahun ini istri musisi Baim tersebut berlatih dengan bokken.

Saat ditanya soal alasannya, Artika mengatakan sejak lama mengagumi budaya Negeri Sakura. ”Jepang punya kultur yang kuat seperti halnya budaya Indonesia yang indah,” tutur ibunda Sarah Ebiela Ibrahim dan Dayana Zoelie Ibrahim itu saat ditemui di Senayan City akhir pekan lalu.

Artika telah menemukan kesenangan tersendiri dengan bermain pedang. ”Belum jago banget, tapi lumayan lah,” ucapnya, diiringi tawa renyah. Dia berlatih di sebuah dojo di Jakarta Selatan. Di Instagram, Artika cukup sering mem-posting foto saat berlatih dengan bokken dalam balutan kostum bak pendekar.

Karena melihat Artika antusias berlatih dengan pedang, sang suami pun tertarik. ”Dia penasaran, akhirnya ikut latihan bareng,” kata Artika. Pasangan itu memang kompak. Kira-kira kalau sedang sparing beradu pedang, siapa yang lebih jago? (nor/c11/sof/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan