FORMI Batal Gelar Kejuaraan Senam

bandungekspres.co.id– Federasi Olahraga Masyarakat Indonesia (FORMI) Kota Cirebon batal menggelar Kejuaraan Senam dan Aerobic, Minggu (1/11). Even itu mundur hingga waktu yang belum ditentukan. Pasalnya, pencairan anggaran pelaksanaan kejuaraan se-Wilayah III Cirebon itu tertunda menyusul revisi Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), yang dilakukan Disporbudpar Kota Cirebon.

Sebelumnya, FORMI sudah memberikan kepastian bahwa Kejuaraan Senam dan Aerobic se-Wilayah III Cirebon akan digelar besok. FORMI bahkan sudah menyusun acara dan telah menyebarkan undangan untuk menghadiri opening ceremony.

Namun, secara mendadak, Ketua Panitia Kejuaraan Senam dan Aerobic se-Wilayah III Cirebon, H. Dedi Kennedi mengabarkan bahwa acara mundur hingga waktu yang belum ditentukan. ”Lomba senam tanggal 1 November di undur. Kita masih menunggu revisi NPHD selesai,” ujar Dedi Kepada Radar Cirebon, kemarin.

”Kita belum tahu sampai kapan mundurnya. Kita belum menentukan jadwal berikutnya, karena belum mendapatkan kepastian kapan NPHD akan selesai,” imbuh pria yang juga Guru Olahgraga SMAN 1 Kota Cirebon.

Menurut Dedi, anggaran FORMI Kota Cirebon tahun 2015 berasal dari APBD Perubahan Kota Cirebon tahun 2015. Dana tersebut akan dicarikan melalui proses hibah. Sesuai prosedur, sebelum dana itu dicairkan NPHD harus ditandatangani oleh dua pihak. Yaitu, Ketua Umum FORMI dan Kepala Disporbudpar sebagai OPD yang membidangi olahraga.

”Anggaran pelaksanaan Kejuaraan Senam dan Aerobic itu Rp80 juta. Terdapat dalam anggaran FORMI 2015 yang baru akan dicairkan. Awalnya kami kira tidak ada lagi yang harus diperbaiki dari NPHD sehingga anggaran bisa segera dicairkan,” tutur Dedi.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi, Kepala Bidang Olahraga Disoporbdpar Kota Cirebon Odik MPd mengatakan, revisi NPHD tak akan lama. ”Tidak banyak perubahan. Hanya penomoran saja. Mungkin pekan depan sudah selesai. Anggaranya pun sudah disetujui, untuk FORMI tahun ini sebesar Rp250 juta,” terang Odik. (ttr/asp)

Tinggalkan Balasan