TNI AD Serempak Sholat Istisqa

[tie_list type=”minus”]Berharap segera Turun Hujan untuk Atasi Bencana Asap[/tie_list]

bandungekspres.co.id– Seluruh prajurit TNI AD dan Jajaran PNS bersama warga menggelar salat Istisqa berjamaah untuk meminta turunya hujan di wilayah Kodam III/Siliwangi, Jalan Aceh Nomor 69 Bandung kemarin (28/10). Turut dalam salat Istisqa, Irdam III/Siliwangi Kolonel Inf Mulyoaji.

Berdasarkan pantaun Bandung Ekspres pelaksanaaan ibadah khusus ini dilakukan hampir bersama antara lain di lingkungan Kodiklat TNI AD, Kodam III/Siliwangi dengan melibatkan ribuan prajurit dan masyarakat.

Komandan Kodiklat TNI AD Letnan Jenderal TNI Agus Sutomo mengtakan, pelaksanaan salat Istisqa ini sebagai wujud keprihatinan atas kemarau panjang yang terjadi di negara Indonsia, serta kebakaran hutan sehingga menimbulkan bencana kabut asap. ”Ini bentuk keprihatinan bersama dan untuk intropeksi diri dengan memohon kepada yang maha kuasa untuk diturunkannya hujan,” jelas Agus ketika ditemui di Makodiklat TNI AD Jalan Aceh kemarin (28/10).

Menurut dia, banyaknya musibah bencana alam ini harus dijadikan bahan renungan agar melakukan instropeksi dan mawas diri, sebab ini mungkin teguran dari sang pencipta. Untuk itu, dirinya mengajak kepada seluruh prajurit TNI AD untuk bersama-sama berdoa dan bahu membahu mengatasi masalah bencana alam ini.

”Sebagai prajurit, sudah menjadi kewajiban kita untuk membantu mengatasi berbagai bencana yang menimpa bangsa ini karena TNI akan selalu bersama rakyat,” ujar Agus.

Selain di Kodam III/Siliwangi, salat Istisqa juga dilakukan karena hampir semua wilayah di kota Bandung mulai kekurangan air bersih karena hujan tak kunjung turun. Sedikitnya 1.350 personel TNI, pegawai negeri sipil, masyarakat sekitar. Bahkan, jemaah pondok pesantren Al Toibah Ujungberung mengikuti salat Istiqo ini.

”Mudah-mudahan dengan salat Istisqa dan doa-doa yang dipanjatkan hujan segera turun diberbagai daerah di Indonesia dan. Kami memohon nikmat agar hujan juga diturunkan di wilayah yang sedang mengalami bencana kabut asap,” kata KH Endang usai salat. (yan/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan