oleh

TNI AD Serempak Sholat Istisqa

[tie_list type=”minus”]Berharap segera Turun Hujan untuk Atasi Bencana Asap[/tie_list]

bandungekspres.co.id– Seluruh prajurit TNI AD dan Jajaran PNS bersama warga menggelar salat Istisqa berjamaah untuk meminta turunya hujan di wilayah Kodam III/Siliwangi, Jalan Aceh Nomor 69 Bandung kemarin (28/10). Turut dalam salat Istisqa, Irdam III/Siliwangi Kolonel Inf Mulyoaji.

Berdasarkan pantaun Bandung Ekspres pelaksanaaan ibadah khusus ini dilakukan hampir bersama antara lain di lingkungan Kodiklat TNI AD, Kodam III/Siliwangi dengan melibatkan ribuan prajurit dan masyarakat.

Baca Juga:  Siaga Bencana, Pemkot Bandung Gemakan Kentungan

Komandan Kodiklat TNI AD Letnan Jenderal TNI Agus Sutomo mengtakan, pelaksanaan salat Istisqa ini sebagai wujud keprihatinan atas kemarau panjang yang terjadi di negara Indonsia, serta kebakaran hutan sehingga menimbulkan bencana kabut asap. ”Ini bentuk keprihatinan bersama dan untuk intropeksi diri dengan memohon kepada yang maha kuasa untuk diturunkannya hujan,” jelas Agus ketika ditemui di Makodiklat TNI AD Jalan Aceh kemarin (28/10).

Baca Juga:  Bangkitkan UMKM Warga, Disdagkoperin Cimahi Gelar Acara Gerakan Nasional Bangga Indonesia

Menurut dia, banyaknya musibah bencana alam ini harus dijadikan bahan renungan agar melakukan instropeksi dan mawas diri, sebab ini mungkin teguran dari sang pencipta. Untuk itu, dirinya mengajak kepada seluruh prajurit TNI AD untuk bersama-sama berdoa dan bahu membahu mengatasi masalah bencana alam ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga