Adira Finance Latih TP PKK

bandungekspres.co.id– Adira Finance bekerjasama dengan Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Bandung mengadakan training untuk memberikan tips dan cara mengatur keuangan pada rumah tangga. Head Of Region Adira Finance Wilayah Jabar Ihsan Anshari B mengatakan, pemberian traning ini dirasakan penting sebab sebagai lembaga keuangan Adira Finance memiliki tanggung jawab kepada masyarakat dalam pengelolaan keuangan.

”Adira Finance marketnya adalah masyarakat langsung dari berbagai kalangan. Untuk itu kami merasa perlu memberikan arahan kepada ibu-ibu PKK untuk memahami dalam mengatur dan mengelola keuangan pada sebuah keluarga,” jelas Ihsan ketika ditemui usai acara training di gedung TP PKK Kota Bandung, Jalan Sukabumin Selasa (27/10).

Menurutnya, pemberian training kepada petugas PKK dimaksudkan PKK sebagi petugas dan pioneer dipastikan akan menularkan dan membagikan ilmunya kepada warga dan lingkungannya setelah mengikuti training ini.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, dalam sebuah keluarga pengaturan dan pengelolaan keuangan harus dilakukan agar dapat memilah antara kebutuhan pokok dan kebutuhan yang sifatnya masih bisa ditunda.

Ihsan menilai, kondisi ini perlu dilakukan karena masyarakat Indonesia cenderung memiliki prilaku konsumtif, sehingga harus ada pola untuk mengaturnya. Terlebih saat ini kondisi perekonomian negara sedangmengalami pelemahan yang berimbas pada menurunnya daya beli masyarakat.

”Jadi kalau tidak pintar-pintar mengatur keuangan maka bukan tidak mungkin kebutuhan yang sifatnya penting berupa kewajiban jadi terabaikan,” kata dia.

Ditempat sama Wakil Ketua TP PKK Kota Bandung Fitri Damayanti Ginanjar sangat menyambut baik adanya training yang diperuntukan bagi anggota PKK di Kota Bandung ini.

Dia menilai, TP PKK Kota Bandung selama ini selalu aktif. Dan bergerak dalam pemberdayaan masyarakat untuk bisa mandiri dan menciptakan karya-karya yang memiliki nilai tambah bagi keluarga.

Alhamdulillah TP PKK telah melakukan pemberdayaan bagi setiap anggotanya ditingkat Kelurahan. Bahkan RT/RW dengan mengahasilkan produk-produk baik itu makanan, obat herbal dan lainnya,” jelas dia.

Untuk itu dengan adanya bimbingan ini dirinya berharap, sebagai lembaga yang bergerak dibidang pembiayayan Adira Finance memiliki kontribusi positif bagi pemberdayaan masyarakat di Kota Bandung. (yan/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan