2.000 Anggota Gibas Ikuti Mukernas II

[tie_list type=”minus”]Berdiri Kokoh Atas Kontribusi Berbagai Elemen[/tie_list]

gibas
SIGAP: Ketua Umum DPP Gibas Suhaya Djati Prakarsa diwawancarai wartawan usai kegiatan Mukernas II di bandung, Selasa (26/10).

bandungekspres.co.id– Musyawarah Kerja Nasional II Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (GIBAS) digelar di hotel Puri Cipaganti Jalan Cipaganti Bandung. Ratusan anggota hadir dalam Mukernas II tersebut.

Ketua Umum DPP Gibas Suhaya Djati Prakarsa menerangkan, Gibas saat ini sudah berusia 15 tahun. Berdirinya Gibas, kata dia, tidak lepas dari dukungan mantan Kapolres Cimahi pada saat itu, AKBP Edward Pernong yang saat ini menjabat di Sespim Polri berpangkat Letjen.

”Kami telah lahir sejak 15 tahun lalu. Kami berangkat dari dukungan berbagai pihak TNI dan Polri, Gibas dapat berdiri kokoh hingga saat ini,” katanya kepada Bandung Ekspres, kemarin.

Menurut dia, pergerakan roda Gibas bisa berjalan baik karena soliditas anggota yang cukup tinggi. Di samping itu, hingga saat ini, pihaknya terus didorong atas bekerjasama dengan TNI dan Polri saat menjalankan tugas-tugasnya di masyarakat.

”Memang anggota kami nampak seperti garang dan sangar, namun kami tetap menerapkan dihati mereka bahwa Gibas benar-benar cinta damai, sesuai dengan motto yang kami,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga menyinggung soal kerjasamanya dengan BPJS kesehatan. Suhaya mengaku, Gibas hanya sebagai fasilitator dan kepanjangan tangan masyarakat kecil dan menengah. Mulai dari masyarakat yang bekerja sebagai sopir angkot, ojek dan profesi lainnya yang ingin bergabung dengan BPJS kesehatan.

”Kami Gibas siap memfasilitasi masyarakat yang ingin sejahtera. Dengan bergabung di BPJS kesehatan, kami yakin masyarakat akan lebih baik,” tuturnya.

Suhaya menjelaskan, lembaga organisasi Gibas hanya bersifat sosial dan tidak ada keuntungan sedikitpun. ”Gibas hanya bersifat membantu dan memfasilitasi saja kepentingan masyarakat yang membutuhkan. Termasuk mengurus kepesertaan BPJS,” tandasnya.

Ketua Panitia Acara Mukernas II Agus Kusnadi mengatakan, kegiatan tersebut dihadiri oleh pengurus dan anggota Gibas seluruh Jawa Barat. Total hingga 2.000 anggota.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan