Tuan Rumah Waspadai DKI

 

bandungekspres.co.id– Pebiliar putri DKI Jakarta Angeline Magdalena sepertinya masih menjadi momok bagi para pebiliar putri Jawa Barat. Nony Krystianti Andilah, salah satu pebiliar putri Jawa Barat, mengatakan, jika ada pebiliar yang harus diwaspadai pada PON XIX/2016, Angeline lah orangnya.

Nony,
TATANG RUSMANTA/RADAR CIREBON

ANDALAN : Nony Kristianti Andilah menjajal kemampuannya di Spot Biliar, Kota Cirebon, kemarin. Nony, salah satu pebiliar yang diandalkan Jawa Barat di PON 2016.

Nony mengaku, tidak melewatkan pertandingan Pra-PON XIX/2016 yang berlangsung di Spot Biliar, Kota Cirebon sejak 20 Oktober lalu. Dari pengamatannya, Nony menyimpulkan, Angeline masih yang terbaik di kelompok putri. ’’Ya, sesuai intruksi pelatih saya menyaksikan pertandingan untuk mempelajari permainan lawan. Kesimpulan saya, Ka Angel yang harus diwaspadai di PON nanti,” ujarnya di Spot Biliar, kemarin.

Tidak banyak pebiliar putri yang akan diturunkan Jawa Barat pada PON 2016 mendatang. Dari 27 pebiliar, hanya enam pebiliar putri yang masuk Pelatda POBSI Jawa Barat. Nony salah satu pebiliar putri yang dijagokan. Peraih satu medali perak dan dua perunggu pada PON 2012 Riau itu dipertahankan oleh POBSI Jabar setelah meraih medali emas di Porda Jabar XII/2014. ’’Saya sendiri punya target. Tentunya medali emas. Jadi, saya akan lakukan yang terbaik untuk mewujudkan target,” ujar pebiliar kelahiran Cirebon 20 tahun lalu.

Di Pra-PON XIX/2016, Angeline tampil impresif. Pebiliar 31 tahun itu melenggang dengan mulus dari divisi pool nomor 9 ball putri. Angeline melaju ke PON usai menaklukan Elsa Rosalina dari Banten dengan skor, 7-4 dan Lafitri Panca asal Yogyakarta dengan poin sempurna, 7-0.

Pelatih biliar Jawa Barat Adward Lumbantoruan mengakui, Angeline memang tidak akan mudah dikalahkan. Namun demikian, tak ada alasan bagi pebiliar Jabar menyerah sebelum bertanding. ’’Dia (Angeline) memang bagus. Langganan tim nasional. Tapi, bukan berarti dia tidak bisa dikalahkan,” katanya.

Di PON nanti, kata Edward, tidak dipertandingkan nomor 9 ball. Dari divisi pool, hanya 10 ball yang dipertandingkan. Kemungkinan besar, Nony akan tampil dalam tiga nomor pertandingan. Yaitu, 10 ball single putri, double putri dan double mix. ’’Kita belum tetapkan. Tapi Nony harus mempersiapkan diri untuk tampil di tiga nomor itu,” terangnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan