POBSI Jabar Tetap Percaya Diri

[tie_list type=”minus”]Sudah Lebih Dari 60 Pebiliar Dapat Tiket PON[/tie_list]

bandungekspres.co.id– Sudah lebih dari 60 pebiliar berhasil mendapatkan tiket lolos ke PON XIX/2016. Sebanyak 10 pebiliar diantaranya meraih tiket ke PON pada Minggu (25/10). Yaitu, tiga pebiliar putra dari nomor carom 3 cushion. Empat pebiliar putra dari nomor snooker dan tiga pebiliar putri nomor 10 ball.

Tiga pebiliar nomor carom 3 cushion yang lolos kemarin adalah Ardi Satria (Yogyakarta), Jhonny Chandra (Sumatra Utara) dan Tonny Ho (Jawa Timur). Dari snooker ada Hadi S Taslim (Jawa Timur), Ivan (Kalimantan Barat), M Faisal (Riau) dan Sumarno (Jawa Tengah). Sedangkan dari nomor 10 ball putri ada V Marthatilova (Jawa Tengah) Fatrah Ma’sum (Jakarta) dan Desak Raka (Bali).

Pelatih biliar Jawa Barat Edward Lumbantoruan menyadari betul bahwa setiap pebiliar yang lolos melalui babak kualifikasi PON XIX/2016 yang digelar di Kota Cirebon dari tanggal 20-29 Oktober bakal menjadi pesaing berat bagi anak asuhnya. Karena itu, dia tak ingin ke-27 pebiliar Jawa Barat lengah. ’’Sebagai tuan rumah, Jawa Barat memiliki keistimewaan lolos langsung ke PON. Namun demikian, bukan berarti para pebiliar tenang-tenang saja,” katanya, kemarin.

Meski Pelatda baru akan dimulai 1 November mendatang oleh POBSI Jawa Barat, Edward berharap para pebiliar tetap fokus. Dia kembali bahwa tujuan ke-27 pebiliar proyeksi PON diboyong ke Cirebon bukan untuk sekedar berlibur. Tapi, memelajari kekuatan lawan yang akan dihadapi di PON nanti.

Edward menyebut sejumlah daerah seperti DKI Jakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur sebagai pesaing berat di PON. Namun, dia tak mau hanya fokus pada tiga daerah itu. ’’Kita tidak bisa sekedar menyimpulkan daerah lain kuat dan yang lain lebih lemah. Asumsinya, semua daerah dengan kualitas yang mereka punya berpotensi menjegal pebiliar kita meraih tujuan Jabar Kahiji. Sikap demikian akan membuat kita waspada,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov Persatuan Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Jawa Barat Ali Rachman mengatakan, pelaksanaan Pra-PON XIX/2016 biliar yang berlangsung di Spot Biliar, Kota Cirebon, sejauh ini berlangsung sesuai harapan. Dia juga optimistis POBSI Jabar mampu mewujudkan target yang telah dicanangkan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan