Sisihkan Rp 600 Untuk BPJS TK

Hadir juga sebagai pembicara pada sosialisasi di hadapan 200 perusahaan se Bandung Raya, Anggota Dewan Jaminan Sosial Nasional Drs Soeprayitno MBA.

Di tempat terpisah, BPJS TK Cabang Purwakarta melakukan sosialisasi peserta BPU saat Musyawarah Kerja Nasional II Ormas Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (Gibas) di Puri Cipaganti, Bandung. Di situ sekaligus dilakukan penyerahan simbolis sertifikat dan kartu peserta BPU kepada anggota Gibas.

Ketua Umum Gibas H Syuhaya Djati Prakarsa mengaku, punya niat baik menyejahterakan semua anggota. Karena itu, perlu memberi perlindungan paling pada program kecelakaan kerja dan kematian. Dengan harapan, dapat membantu meringankan beban hidupnya. Khususnya, bagi anggota yang berasal dari kalangan masyarakat bawah.

’’Mulai dari sekarang, terus bertahap, anggota (Gibas) di setiap kabupaten dan kota di Jabar dan Banten akan jadi peserta BPJS TK,” terang dia didampingi Ketua Resor Gibas Purwakarta Hari Kristiawan.

Kepala Cabang BPJST TK Purwakarta Didi Sumardi mengapresiasi, langkah yang akan dilakukan Gibas. Sebagai lembaga sosial kontrol bisa memberi contoh baik kepada masyarakat luas, untuk mau melaksanakan Undang Undang Nomor 24 tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). ’’Gibas bukan lagi hanya bisa mengimbau, tapi menegakkan aturan,” ungkap dia. (ikn/hen)

Tinggalkan Balasan