Ratusan Kendaraan Bobotoh Kejaring Razia

Sementara, petugas gabungan Polres Bandung dan Polsek Cileunyi berhasil melakukan penindakan sebanyak 377 buah, terdiri dari 194 STNK, 105 SIM, 41 unit sepeda motor, satu unit mobil, dan 64 teguran. Turut disita 54 unit kendaraan roda dua.

Kapolsek Cileunyi Komisaris Edi Suwandi menerangkan, pihaknya tidak melarang euforia masyarakat, tapi harus sesuai dengan aturan, misalnya kendaraan harus dilengkapi surat-surat, miliki SIM, dan menggunakan helm.

Edi mengungkap, kepolisian melakukan penyekatan di dua titik, pertama di daerah terminal bayangan Cileunyi, karena bobotoh yang datang berasal dari arah timur seperti Tasikmalaya, Garut, dan Sumedang. ”Jadi kendaraan yang tidak lengkap, kita pulangkan ke rumah masing-masing, karena khawatir adanya kecelakaan dan kemacetan di Kota Bandung,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan penyisiran terhadap bawaan senjata tajam serta bendera yang menggunakan tongkat atau bambu. Karena, dikhawatirkan akan mengganggu aktivitas pengguna jalan lain. ”Pengendara motor saat itu pun kebanyakan anak-anak SMP dan SMA,” imbuhnya. (bun/yul/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan