Ajak Warga Peduli Asap

[tie_list type=”minus”]Wali Kota Gelar Salat Istisqo[/tie_list]

bandungekspres.co.id – Ratusan warga bersama sama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menggelar salat istisqo di Taman Alun-alun Bandung, kemarin (25/10). Salat tersebut sebagai bagian dari upaya meminta hujan kepada Allah SWT.

Solat Istisqa
AMRI RACHMAN DZULFIKRI/BANDUNG EKSPRES

KHUSUK: Jamaah tampak mendengarkan ceramah yang tersimpan di balik salat istisqo

Selain menggelar salat istisqo, sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang menjadi korban bencana asap di sejumlah daerah tanah air. Pria yang akrab disapa Emil tersebut juga menggalang sumbangan untuk korban bencana asap di daerah Sumatera dan Kalimantan.

”Penggalangan donasi dana ini akan dilangsungkan sampai dengan minggu depan. Dana yang terkumpul akan diberikan dengan harapan, korban bisa terbantu dengan dana yang sudah dikumpulkan ini,” kata Emil kemarin.

”Dana sementara yang sudah terkumpuil ada sekitar Rp 250 juta. Dan tentunya ini akan terus bertambah sampai minggu depan,” katanya.

Emil mengungkapkan, selain berdoa meminta hujan dan bentuk kepedulian terhadap sesama, kegiatan tersebut sebagai rangka kegembiraan masyarakat Kota Bandung khususnya atas keberhasilan Persib Bandung menjadi juara dalam liga Piala Presiden.

”Keberhasilam persib menjadi juara dalam Piala Presiden sangat membuat semua warga Jawa Barat menjadi bangga atas keberhasilan tim kesayangannya. Semoga ke depan lebih baik,” ungkap Emil.

Lebih lanjut Emil menegaskan, tentunya salat istisqo ini selain memintya hujan, juga bertujuan untuk memohon ampunan atas segala khilaf kepada Allah SWT. Agar daerah-daerah yang mengalami kekeringan selama musim kemarau kembali dianugerahi hujan.

”Memang saat ini Kota Bandung juga sedang mengalami kekeringan, namun demikian salat ini dikhusus kan untuk daerah yang sedang terkena bencana asap akibat kebakaran hutan,” tegas Emil.

Kegiatan salat ditutup dengan simbolisasi pelepasan enam ekor burung oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di sekitar Taman Alun-alun Bandung. (mg-dn/rie)

Tinggalkan Balasan