BNN Rangkul Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda

CIBEUNYING KIDUL – Untuk mengantisipasi peredaran dan penyalahgunaan narkoba, Badan Narkotika Nasional Kota Bandung merangkul organisasi kemasyarakatan (ormas) untuk turut andil dan berpartisipasi dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

BNN kota BAndung
RIYAN GUSTIYAN/BANDUNG EKSPRES
SOSIALISASI: Kepala BNN Kota Bandung AKBP Yeni Siti Saodah memberikan peringatan akan bahanya narkotika dan obat-obatan terlarang. Untuk mengantisipasi barang haram itu, BNNK menggandeng ormas.

Kepala BNN Kota Bandung Ajun Komisaris Besar Yeni Siti Saodah mengatakan, kegiatan ini dikuti 40 perwakilan dari berbagai ormas dan organisasi pemuda se-Kota Bandung.

’’Kita bekerjasama dengan KNPI Kota Bandung sebagai upaya penanganan dan tindakan pada. peredaran narkoba yamg sudah meresahkan,” ujar Yeni ketika ditemui usai memberikan pengarahan kepada OKP di Hotel Mitra, belum lama ini.

Dia menilai, saat ini keadaan Indonesia sudah ditetapkan dalam status darurat narkoba. Dimana sebanyak 40-50 orang meninggal setiap harinya sehingga membutuhkan penanganan serius.

Penanganan yang dilakukan aparat penegak hukum tidaklah cukup, harus ada kerja sama antar semua pihak, termasuk dengan organisasi kepemudaan dan masyarakat.

Untuk itu, acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, pengetahuan dan menolak penyalahgunaan narkoba, mengembangkan kebijakan publik yang mendukung keberhasilan P4GN.

’’Saya harap masing-masing perwakilan OKP yang menjadi peserta acara kegiatan Seminar Peranan Ormas dalam Kebijakan P4GN ini dapat mempengaruhi anggota ormas yang lain untuk dapat memiliki pola hidup sehat bebas dari penyalahgunaan narkoba,” tukasnya.

’’Semoga masukan yang diberikan oleh BNN mengenai P4GN ini bisa ditularkan dan lanjut dengan memberikan informasi kepada masyarakat,” jelas dia.

Dalam kegiatan tersebut disampaikan materi mengenai arah kebijakan BNN dalam Upaya P4GN, dengan materi tentang Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Bagi Kesehatan dengan narasumber dari berbagai pakar dan Badan Kesatuan Masyarakat (BKBPM).

’’Semoga dengan kesepahaman dan kesepakatan yang tertuang dalam pakta integritas BNN bersama ormas akan bekerja sama dalam P4GN ini,” pungkas dia. (yan/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan