De Syukron Dipastikan Bakal Meriah

bandungekspres.co.id – Sebagai acara puncak dalam rangka memperingati Ulang tahun Jawa Barat ke-70 Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) kembali menggelar Pesta Rakyat De Syukron.

Kabiro Humas dan Protokoler Umum Rudi Gandakusuma mengatakan, helaran ini telah digelar lima kali ini sebagai bentuk ucapan syukur bersama masyarakat Jawa Barat.

”De Syukron dilaksanakan pada Jumat-Sabtu 23-24 mendatang di area Gedung Sate Kota Bandung,” jelas Rudi ketika ditenui di ruangan Malabar Gedung Sate kemarin (21/10)

Dirinya menuturkan, pada acara ini dirinya mengundang seluruh masyarakat Jawa Barat untuk bersama menikmati sajian pagelaran dan pameran produk dari berbagai stakeholder dan OPD.

Selain itu, pada acara ini juga ruas Jalan Diponogoro akan dilakukan penutupan dengan tujuan untuk kepentingan masyarakat yang mau menonton.

”Jadi sehubungan akan adanya penutupan jalan untuk kepentingan acara ini, kami memohon maaf dan pemaklumannya bagi masyarakat Bandung terutama yang berdomisili di sekitar Gedung Sate dan jalan akan ditutup mulai Rabu 21 Oktober nanti malam pukul 22.00,” katanya.

Ruddy mengatakan, ada konsep baru yang akan disajikan pada Helaran De Syukron 5 kali ini kita bersinergi dengan Gabungan Artis nasional dan Seniman Sunda (GASS) dengan menampilkan, Cakra Khan, Tata Janeta, Hedi Yunus, Armand Maulana, Melly Goeslow, Dewi Gita, Nassar.

Sedangkan artis GASS yang akan tampil pada 24 oktober, lanjut Ruddy adalah The Titans, Sarasvati, Nelly Agustin, Kristina, dengan Host Deswita Maharani.

”Selain artis-artis yang memeriahkan panggung utama, akan digelar juga acara yang tak kalah spektakuler seperti Pelepasan 2.000 balon led, wayang golek dengan Dalang Dadan Sunandar Sunarya pada Jumat 23 Oktober,” tambahnya.

Ruddy menambahkan, sebagai puncak dari gelaran ini penampilan Video Mapping dan kembang api sudah menjadi trade mark untuk disajikan dengan perpaduan lampu laser dan konsep “Jabar Kahiji, Jabar Kreatif dan Bestari” sesuai dengan spirit Hari Jadi Provinsi Jawa Barat ke-70 di 2015 ini.

Pesta Rakyat akan dibuka oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan pada Jumat (23/10) pukul 08.30. Selain hiburan di panggung utama juga akan diiisi dengan acara pameran multi produk, peserta kedutaan negara sahabat, anggota mitra praja utama, kabupaten/kota, perguruan tinggi, wirausaha kreatif, OPD provinsi, kuliner, jajanan tempo doeloe, komunitas hobi, klub, dan sponsor.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan