MANCHESTER ON FIRE

[tie_list type=”minus”]CSKA Moscow  vs Manchester United[/tie_list]

Kepercayaan diri dan semangat para pemain Manchester United sedang membara. Berbekal kemenangan 3-0 dari Everton, akhir pekan lalu, United bertekad melanjutkan trend positif itu saat menghadapi tuan rumah CSKA Moskwa di ajang Liga Champions. Misi ini terbilang sangat sulit. Pasalnya, musim ini, CSKA belum sekalipun menelan kekalahan di kandang sendiri.

CSKA+Moscow+v+Manchester+United+UEFA+Champions
Istimewa

BERJIBAKU: Sayap Manchester United Antonio Valencia diadang oleh dua pemain CSKA Moscow dalam laga Liga Champion terdahulu. United dalam kondisi on-fire menghadapi tim asal Rusia tersebut.

”Kami mengoleksi tiga poin setelah dua laga awal, jadi laga di Moskwa akan sangat penting. Mengalahkan mereka akan memberi kami momentum menghadapi tiga laga berikutnya,” kata gelandang MU Juan Mata seperti dilansir Four Four Two.

”Saya tahu bahwa Antonio Valencia merupakan pemain yang mencetak gol kemenangan untuk MU saat terakhir kali kami mengunjungi CSKA. Maka, saya meminta kepadanya rahasia untuk mengalahkan CSKA karena musim ini mereka belum pernah kalah di kandang sendiri, baik di fase grup maupun di babak sebelumnya,” imbuh Mata.

CSKA yang bermain sejak pra kualifikasi Liga Champions memang belum pernah merasakan kekalahan di kandang sendiri. Mereka mencatat satu hasil imbang dan dua kemenangan dalam tiga laga terakhir di Arena Khimki. Salah satu kemenangan itu diraih saat menggebuk raksasa Belanda PSV Eindhoven dengan skor 3-2, awal Oktober lalu.

Di liga domestik, performa CSKA juga sangat menjanjikan dengan mencatat rekor tidak terkalahkan dalam 19 pertandingan. Teranyar CSKA mengalahkan Ural 3-2 di Liga Primer Rusia. Namun pelatih Leonid Slutsky tak puas dengan performa yang diperlihatkan anak asuhnya.

Slutsky yang juga merangkap sebagai pelatih timnas Rusia sejak Agustus lalu, mengkritik timnya yang gagal mengendalikan permainan. Dan kini, masalah semakin bertambah karena dirinya dipastikan tak bisa menurunkan bek berpengalaman Vasili Berezutski yang mengalami cedera. Gelandang Bibras Natkho juga belum bisa dipastikan turun melawan MU. Padahal, Natkho sudah mencetak dua gol di liga domestik musim ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan