Kwarcab Kabupaten Bandung Siap Sukseskan ISC

SOREANG – Wakil Ketua Ketua Krartir cabang (Kwarcab) Kabupaten Bandung bidang Abdi Masyarakat, H Cecep Suhendar siap menyukseskan pelaksanaan Indonesia Scout Challenge (ISC) yang digagas Jawa Pos tahun ini. Dia mengatakan, sejak awal sudah mengetahui dan menerima laporan terkait rencana kegiatan untuk anggota pramuka penggalang ini.

Dede Yusuf Dukung ISC”Saya sejak awal telah mengetahuinya namun kita terkendala oleh kegiatan Pilkada. Makanya sempat ditunda dulu pembicaraannya,” tutur Cecep seraya akan melakukan koordinasi dengan pengurus di Kwarcab, khususnya sekretaris Kwarcab Deden Deni Nugraha.

Dalam pelaksanaan ke depan, kata dia, pelaksanaan ISC akan dilaksanakan di sejumlah lokasi. Misalnya, untuk wilayah timur Kabupaten Bandung, pelaksanaan ISC untuk penggalang bisa digelar di Yon Zipur 303 Cicalengka. Selain lokasinya yang luas juga dianggap aman untuk kegiatan kepramukaan.

”Ketimbang di Kamojang, pelaksanaan ISC di wilayah Cicalengka bisa digelar di Yon Zipur Cicalengka,” sarannya saat dijumpai Bandung Ekspres di rumah dinas Bupati Selasa (20/10)

Sementara itu, H Sugianto wakil ketua Kwarcab mengatakan siap utuk menyukseskan pelaksnaan ISC tersebut. Bahkan dia akan kembali melakukan pembicaraan khusus dengan kwarcab dan sekteratrisnya.

“Kami memang telah mendapatkan pembicaraan terkait ISC ini. Apalagi dalam beberapa pertemuan kami mendapatkan tembusan dari Kwarda Jabar, makanya kami siap menyukseskan kegiatan ini untuk wilayah Kabupaten Bandung,” terang anggota DPRD Kabupaten Bandung ini.

Suksesnya kegiatan kepramukaan ini tidak lepas dari ketua Kwarcab H Dadang M Naser. Bupati Bandung tersebut menyambut baik rencana kegiatan Indonesia Scout Challenge (ISC) di Kabupaten Bandung Nopember mendatang. ”Kami yakin kegiatan ini akan disambut antusias oleh para siswa kelas 4 dan 5 SD. Apalagi memang para siswa yang sudah terbiasa dengan kegiatan ini sudah pasti akan lebih semangat lagi,” tuturnya saat ditemui di Miko mall baru-baru ini.

Dadang yang kini sedang melaksanakan umrah ke tanah suci Makkah itu, sebelumnya berpesan kepada seluruh jajaran pengurus kwarcab untuk menyukseskan kegiatan ISC. Bahkan dinas pendidikan sebagai pemilik asa sekolah juga diminta untuk membantu pelaksanaan kegiatan tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan