KRM Alfaiziin Peringati 1 Muharam dengan Long Marc

BANDUNG – Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam, ratusan santriwan/santriwati Madrasah Diniyah KRM Alfaiziin melakukan pawai (long march) yang diadakan Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kota Bandung. Pimpin FKDT Uztad Dian Komarudin mengatakan, long march dari Mesjid Al Ukhuwah menuju Mesjid Raya Bandung sebagai wujud refleksi secara simbolis kegiatan hijrah yang di lakukan Rasullah Nabi besar Muhammad SAW.

KRM Alfaiziin
KOMPAK: Para ustad Madrasah Diniyah KRM Alfaizin berpose usai long march dalam rangka menggelar peringatan Tahun Baru 1 Muharam di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung belum lama ini. Pawai santri ini dilakukan bukti cinta Islam.

Dirinya merasa bangga terhadap para santri, sebab kegiatan ini dilakukan secara spontanitas dan sangat antusias terlebih diikuti juga para orang tua santri. ”Kegiatan ini atas inisiatif dari madrasah kami dapat mengirimkan ratusan santri, dan suatu kepercayaan dari pak Camat Cicendo, kita dapat mewakili kecamatan,” jelas Ustad Dian ketika ditemui di Bandung kemarin (20/10).

Dian menuturkan, saat ini banyak santri dan santriwati menimba ilmu di madrasah walaupun saat ini tempatnya masih menyewa. Namun demikian, semangat dan niat dalam memberikan ilmu kepada para santri bagi kami adalah yang paling utama sebab mengamalkan dan menimba Ilmu adalah kewajiban dalam agama islam.

”Saya harapkan dengan peringatan 1 Muharam ini para santri mendapat pelajaran berharga bagaimana memaknai Hijrah di jaman Rasullullah untuk kembali kepada Ahlakulkharimah,” pungkas Dian. (yan/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan