Ribuan Bobotoh Sambut Sang Jawara

Dia kemudian menegaskan kalau turnamen berbeda sudah dipastikan akan dilaksanakan November nanti. ”Setelah itu, nanti ada lagi. Tugasnya pemain bola sekarang latihan saja terus,” imbuh presiden, disambut tepuk tangan.

Soal nama turnamen nanti, dia belum bisa menyampaikan. Sebab, hal tersebut masih akan dimatangkan oleh kementerian olahraga bersama penyelenggara yang nanti ditunjuk.

”Yang pasti nanti tahun depan saya minta panitia agar hadiahnya dilipatgandakan lagi,” kata presiden, disambut tepuk tangan lagi.

Di depan para pemain dan official yang hadir, Jokowi juga menyatakan kalau pertandingan yang dilihatnya saat final Piala Presiden sangat berkesan. Menurut dia, pertandingan itu juga banyak mendapat banyak atensi positif dari masyarakat. ”Makanya, masak begitu, rankingnya di FIFA 171, saya geleng-geleng, kita di bawah negara kecil-kecil,” tutur Jokowi, dengan nada menantang.

Dia memandang, sebagai bangsa besar dengan banyak pemain bola yang potensial harusnya prestasi Indonesia di kancah internasional bisa lebih dari sekarang.

”Ini ada yang salah, ada yang perlu dibetulkan, dan ini yang sekarang perlu kita kerjakan sama-sama,” imbuhnya.

Meski berusaha tampil rapi dengan memakai batik, namun kesan sporty sulit lepas dari para pemain yang kemarin ikut menghadiri undangan makan malam presiden. Banyak di antara mereka yang memilih menggunakan sepatu kets warna-warni. Pemandangan yang jarang terlihat di Istana kepresidenan.

Saat makan malam, Zulham Zamrun mendapatkan kehormatan makan malam satu meja dengan presiden. Di meja tersebut ikut mendampingi Menpora Imam Nahrawi.

Di bagian lain, setelah sukses membawa Persib Bandung meraih titel juara Piala Presiden 2015, Zulham Malik Zamrun dipastikan segera meninggalkan tim Maung Bandung.

Untuk diketahui, setelah membela Persib, Zulham akan bergabung dengan Persipare Pare Pare. Tim tersebut akan tampil dalam turnamen Habibie Cup yang rencananya mulai digulirkan pada 28 Oktober hingga 10 November. ”Iya saya akan bergabung ke sana,” kata Zulham.

Sebelumnya Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengakui belum bisa memastikan nasib Zulham di skuat Maung Bandung. Belum jelasnya agenda Persib Bandung setelah menjuarai Piala Presiden 2015 membuat pelatih akrab disapa Djanur itu belum bisa memastikan nasib Zulham bersama skuatnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan