UPTD Pertamanan Disorot Soal Media Jalan

SOREANG – UPTD Pertamanan dan Pemakaman Dispertasih Kabupaten Bandung akan melakukan penyelesaian pembuatan media jalan di Jalan Gading Tutuka Soreang kabupaten Bandung.

Jalan Rusak
Igun ruchiyat/bandung ekspres

HANYA SEBAGIAN: Median jalan di Gading Tutuka baru selesai sebagian. Hal ini bisa pemicu kecekaan dan lingkungan terlihat gersang tanpa tanaman.

Jalan tersebut merupakan jalan milik kabupaten Bandung yang sangat disoroti masyarakat. Pasalnya, selain dijadikan lokasi berkumpulnya para ABG, jalan tersebut juga kerap banyak kecelakaan.

LSM Terorist Kabupaten Bandung Iyus Reza Ruslai mengatakan pemerintah harus peka terhadap keadaan yang ada di lingkungannya. Apalagi pembangunan di wilayah Kecamatan Soreang yang juga ibu kota Kabupaten Bandung harus diprioritaskan.

”Saya pikir jalan yang paling ramai dipergunakan di wilayah Soreang itu salah satu jalan Gading Tutuka. Selama ini jalan tersebut tidak tersentuh pembangunan median jalannya. Karenanya saya mengusulkan agar median jalan di Gading Tutuka diperhatikan agar terhindar dari kecelakaan dan pemandangan yang kurang indah,” paparnya.

Menurutnya, kecelakaan yang pernah dicatat selama September sudah cukup banyak. Selain itu, para pembalap liar juga kerap membahaya pengguna jalan.

”Taman dan median jalannya memang sudah ada tapi belum rampung seluruhnya. Makanya kalau saja media jalan itu selesai jalan gading Tutuka jadi indah dan hijau,” tambahnya.

Diky Sudrajat kepala TU UPTD Pertamana dan Pemakaman mengatakan diperkirakan media jalan di Gading Tutuka akan selesai tahun depan. Sebagiannya sudah mulai dikerjakan dan sebagiannya lagi masih belum selesai.

“Insya Allah akan segera diselesaikan dalam tahun ini dan tahun depan. Sebab, kami juga harus menyelesaikan median jalan yang masih belum rampung. Misalnya Jalan Gading Tutuka yang dekat Samsat masih belum seluruhnya menggunakan median jalan dan dibubuhi tanaman,” paparnya.

”Karena kami yakin untuk tahun ini bisa selsai sebagian dan tahun depan baru akan rampung,” tambahnya. (gun/rie)

 

Tinggalkan Balasan