DPW PPP Jabar Gelar Muskerwil

[tie_list type=”minus”]Untuk Konsolidasi dan Persiapan Menghadapi Pilkada[/tie_list]

BANDUNG – DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jabar akan menyelenggarakan Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) tingkat Provinsi Jabar hari ini dan besok (16-17/10). Ketua OC Muskerwil PPP Jabar Lucky L Trenggana mengatakan, Muskerwil ini diadakan sebagai bentuk memformasikan program, baik dalam jangka pendek, menengah dan panjang sebagi acuan untuk program kerja ke depan.

”Dalam Muskerwil kita akan bahas perihal konstalasi politik, konsolodasi internal, dan merumuskan persiapkan kegiatan Pilkada,” jelas Lucky ketika ditemui di kantor DPW PPP Jabar, Jalan Pelajar Pejuang 45, kemarin (15/10).

Selain itu, pembahasan program juga akan mengedepankan skala prioritas pada program kerja. Terlebih nantinya di Muskerwil ini juga akan dilakukan pelantikan kepengurusan DPW Jawa Barat. Lucky menuturkan, Muskerwil ini nantinya akan kurang lebih 1000 orang kader yang berasal dari 27 kabupaten/kota di Jabar beserta oraganisasi sayap partai.

”Kita akan lakukan komunikasi ini sekaligus melakukan konsolidasi internal partai, sehingga diharapkan akan menghasilkan rekomendasi baik untuk Internal maupun eksternal,” ungkap dia.

Pada agenda lain, lanjut Lucky, DPW PP Jabar juga akan mengumpukan seluruh kader yang duduk di lembaga legislatif untuk diberikan pengarahan langsung oleh ketua umum Partai. ”Kita akan berikan pengarahan kepada kader yang duduk di fraksi sebagai bentuk tanggung jawab kepada masyarakat,” cetus dia.

PPP juga akan menyelenggarakan halaqoh yang bertujuan mengembalikan jati diri PPP sebagai partai Islam. Hal ini sebagai bentuk menjalin keharmonisan dalam partai dan silahturahmi kepada para alim ulama.

Di tempat sama, Sekretris DPW PPP Jabar Pepep Saiful Hidayat optimistis Muskerwil ini akan berjalan sesuai rencana dengan mengundang 131 kader yang duduk di lembaga legislative, baik di kabupaten/kota maupun tingkat provinsi.

Disinggung mengenai, masih adanya perpecahan di tingkat DPP apakah akan mempengaruhi konsolidasi ini, dirinya mengaku di setiap tubuh partai manapun perbedaan pandangan dipastikan selalu ada tapi bedanya cara pandang ini adalah sebuah kewajaran.

Pepep menambahkan, pihaknya tetap mengajak agar tetap menjaga keharmonisan partai. ”Untuk itu, sebagai penanggung Jawab, kami tidak membeda-bedakan pro atau tidak pro semuanya diundang demi menjalin keutuhan partai ditingkat DPW Jabar” ujar Pepep. (yan/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan